3 Tips Penampilan Pria Bergaya Klimis | Breaktime
3 Langkah Tepat Bergaya Klimis
10.08.2015

Gaya rambut klimis memang telah menjadi pujaan para lelaki masa kini. Bukan hal yang baru, gaya rambut ini sebenarnya telah memasuki dunia fashion sejak tahun 1940-an. Untuk mengaplikasikannya pun cukup mudah, hanya saja dibutuhkan ketelatenan dalam melakukannya.

Berikut adalah 3 langkah dasar yang perlu Anda kuasai untuk mendapatkan tatanan rambut yang sempurna:

Pastikan potongan rambut tepat

3 Tips Penampilan Pria Bergaya Klimis
Potongan rambut yang tepat adalah kunci utama

Kunci utamanya adalah dengan mendapatkan potongan rambut yang tepat. Pastikan bahwa rambut Anda sudah mendapatkan potongan klasik dengan sisi samping dan belakang yang pendek. Tujuannya adalah untuk menciptakan kontras pada bagian atas rambut yang lebih panjang dan tebal. Hal ini juga bisa memudahkan penataan rambut untuk menghasilkan hasil yang licin dan bertekstur.

Baca juga: 4 Bahan Alami untuk Keindahan Rambut Pria

Tentukan letak belahannya

3 Tips Penampilan Pria Bergaya Klimis
Posisikan belahan rambut dekat dengan telinga

Posisikan belahan rambut dekat dengan telinga. Belahan rendah ini bisa menciptakan bentuk kotak yang cocok untuk siapapun. Apabila Anda menginginkan belahan lain, pastikan menyesuaikan dengan bentuk wajah agar tidak tampak aneh.

Sempurnakan dengan produk yang tepat

3 Tips Penampilan Pria Bergaya Klimis
Akhiri dengan produk yang bisa menahan tatanan rambut

Jika Anda sudah menemukan belahan yang tepat, maka pastikan tatanan rambut akan bertahan lama dengan mengaplikasikan gel rambut yang sempurna. Sebaiknya Anda memilih gel yang kuat tanpa harus membuat rambut Anda tampak kaku.

Baca juga: Para Pria, Ini Saatnya Curi Perhatian dengan Warna Merah

Gaya rambut satu ini memang lebih pas untuk menghadiri acara-acara formal. Tapi bukan berarti B’timers tak bisa mengaplikasikan gaya klimis ini saat hangout bersama para sahabat. Tinggal pilih gel yang tak terlalu basah, sehingga rambut lebih bervolume dan tak terlalu berkesan ‘serius’. Setelah itu, gunakan pakaian santai seperti kaos atau polo shirt untuk memaksimalkan tampilan kasual.

Share This Article