Yuk, Musnahkan Komedo Membandel dengan Baking Soda
Yuk, Musnahkan Komedo Membandel dengan Baking Soda
20.01.2016

Masalah komedo adalah salah satu masalah terbesar yang sering dihadapi para wanita. Berbagai macam cara pun dilakukan agar si komedo enyah dari kulit wajah. Beberapa saat memang terlihat bersih, namun dua hari berikutnya datang lagi, bahkan malah lebih banyak!

Bagi pria mungkin komedo bukanlah hal yang sangat mengganggu. Namun berbeda bagi para wanita. Komedo adalah musuh terbesar yang bisa membuat penampilan tidak sempurna karena riasan di wajah jadi breakout. Namun jangan khawatir, Ladies. Anda bisa memusnahkan komedo membandel di wajah Anda hanya dengan menggunakan baking soda. Kenapa baking soda?

Baking soda sangat ampuh untuk mengusir komedo
Baking soda sangat ampuh untuk mengusir komedo

Baking soda memang lebih dikenal sebagai bahan makanan yang bisa membuat adonan roti mengembang. Namun jangan salah, baking soda juga memiliki manfaat untuk kecantikan terutama untuk masalah komedo Anda. Yang perlu Anda persiapkan adalah satu sendok teh baking soda dan air secukupnya untuk digunakan sebagai masker di wajah Anda dan cuka apel untuk toner.

Lebih rinci lagi, lakukan langkah-langkah sederhana berikut ini.

  • Cuci wajah dengan air hangat. Hal ini ditujukan agar pori-pori wajah Anda terbuka dan akan lebih mudah mengangkat komedo serta kotoran lain yang bersembunyi di kulit wajah Anda.
Membasuh wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori
Membasuh wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori
  • Larutkan satu sendok teh baking soda dengan air secukupnya. Aduk hingga benar-benar larut dan siap digunakan sebagai masker.
  • Setelah itu oleskan tipis-tipis pada area wajah yang ditumbuhi komedo. Biasanya terdapat pada hidung, kedua pipi di sisi samping hidung, kening dan dagu.
  • Diamkan selama 3 hingga 5 menit, kemudian pijat dengan lembut dengan gerakan memutar menggunakan jari Anda. Pijatan ini selain untuk mengangkat komedo juga akan membersihkan sel-sel mati dari permukaan kulit dan akan meperbaiki pori-pori dari kerusakan.
  • Cuci wajah Anda dengan air hingga bersih, kemudian basuh lagi dengan air dingin untuk menutup pori-pori.
  • Gunakan toner yang terbuat dari cuka apel encer untuk mengembalikan kondisi kulit ke pH normal Anda.

Bagaimana, B’timers? Semoga dengan cara di atas Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada komedo di wajah Anda. Cara terbaik lainnya adalah dengan mencuci wajah sebelum tidur agar bersih dari sisa make up. Selamat mencoba! (nap)

Share This Article