Yuk, Coba Facial Di Rumah dengan Cara Ini! | Breaktime
Yuk, Coba Facial Di Rumah dengan Cara Ini!
08.11.2016

Siapa sih yang tak ingin punya kulit wajah cantik berseri? B’timers pasti mendambakan kulit wajah tersebut, khususnya para cewek-cewek. Setuju, kan? Lalu apa yang akan Anda lakukan untuk mendapatkan kulit wajah seperti itu. Pasti Anda akan menggunakan produk-produk kecantikan berkualitas dan melakukan facial. Tahukah B’timers bahwa ternyata Anda bisa melakukan facial di rumah sendiri lho!

Lalu bagaimana cara melakukan facial di rumah secara mandiri? Tenang, Breaktime akan berikan rahasia melakukan facial di rumah. Let’s check this out!

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu

Dalam melakukan facial, tahap pertama adalah membersihkan wajah. Tidak ada pembersih khusus yang digunakan saat facial. Tetapi sesuaikan dengan kondisi kulit wajah Anda.

2. Lakukan scrubbing

Tahap kedua setelah membersihkan wajah adalah melakukan scrubbing. Fungsinya adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Banyak, kok face scrub yang dijual di toko-toko kecantikan.

Baca juga : TIPS MUDAH DAN ALAMI UNTUK MENGHILANGKAN KOMEDO!

3. Steam wajah

Nah, langkah berikutnya adalah dengan melakukan steam atau penguapan. Tahap ini fungsinya untuk membuka pori-pori kulit sehingga mampu mengeluarkan komedo. Anda bisa menggunakan air panas yang diletakkan pada baskom. Dekatkan wajah Anda hingga terkena uapnya.

4. Berburu komedo

Ini dia tahap yang paling seru! Yup, mengeluarkan komedo yang membandel. Untuk yang ada di bagian hidung, Anda bisa menggunakan pore pack yang dijual di toko-toko kecantikan. Untuk bagian wajah lain Anda menggunakan alat khusus yang juga banyak dijual di toko kecantikan.

5. Bilas wajah dengan air

Setelah semua komedo keluar, bilas wajah Anda lagi dengan menggunakan air bersih. Lalu keringkan dengan handuk.

Yuk, Coba Facial Di Rumah dengan Cara Ini! | Breaktime
Cara mudah melakukan facial di rumah, lebih hemat!

6. Pakai masker

Selanjutnya, Anda mengaplikasikan masker wajah. B’timers bisa menggunakan masker wajah apapun  untuk facial di rumah. Sesuaikan dengan kondisi kulit wajah Anda.

7. Tutup pori-pori dengan balok es

Setelah selesai menggunakan masker dan dibersihkan. Inilah saatnya menyegarkan wajah Anda dengan mengoleskan satu balok kecil es batu ke seluruh wajah. Hal ini juga berfungsi untuk menutup pori-pori juga.

8. Gunakan pelembab

Tahap yang terakhir adalah gunakan pelembab agar kulit Anda tidak kering dan tetap terjaga kecerahan serta kecantikannya.

Wah, ternyata mudah sekali, kan melakukan facial di rumah. Anda tak perlu membutuhkan biaya mahal untuk pergi ke salon kecantikan. Happy trying, B’timers! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE