Tips Si Kulit Berminyak Sebelum Pakai Foundation | Breaktime
Yang Harus Diperhatikan Si Kulit Berminyak Sebelum Pakai Foundation
15.12.2015

Anda yang memiliki masalah kulit wajah berminyak pasti tahu bagaimana sulitnya mempertahankan makeup agar awet menempel di wajah. Anda tentu sibuk mengelap wajah yang banjir minyak dengan tisu. Ketika di tengah acara, Anda tentu pernah pura-pura ijin ke toilet hanya untuk touch up demi memperbaiki makeup yang mulai luntur.

B’timers dijamin tak akan mengalami hal tersebut lagi jika Anda melakukan 6 trik berikut ini:

  • Selalu gunakan pembersih wajah

Pembersih wajah sering kali dilupakan oleh kebanyakan wanita. Pasalnya, sebagian besar dari mereka menganggap bahwa pembersih hanya digunakan untuk menghapus sisa makeup sebelum tidur. Namun jangan salah, pembersih wajah juga berperan penting untuk membuat riasan wajah lebih tahan lama.

  • Jangan lupa water-based moisturizer/pelembab

Hal penting lainnya yang membantu riasan wajah awet adalah penggunaan pelembab sebelum mengaplikasikan foundation. Pelembab tidak hanya untuk kulit kering saja. Untuk mereka yang memiliki oily skin, pelembab juga bisa membantu mengontrol banyaknya minyak di wajah.

  • Pilih foundation berbahan matte

Matte foundation untuk kulit berminyak adalah pilihan yang sangat tepat. Namun apapun itu, yang terpenting adalah bagaimana Anda mengaplikasikannya.

Agar lebih awet, aplikasikan foundation tipis-tipis saja di area yang mengeluarkan minyak berlebih seperti bagian tengah kening, hidung, pipi dan dagu. Di area tersebut kurangi foundation dan bisa digantikan dengan bedak tabur agar warna tetap merata.

Tips Si Kulit Berminyak Sebelum Pakai Foundation | Breaktime
Foundation menentukan hasil akhir riasan wajah
  • Aplikasikan primer

ternyata juga sangat bereran penting untuk membuat makeup lebih tahan lama. Aplikasikan primer setelah foundation dengan jari manis di area berminyak atau T-zone Anda.

  • Pakai concelaer agar lebih sempurna

Selain berguna untuk menutupi noda-noda hitam dan bekas jerawat di wajah, menutupi kantung mata yang menghitam, concealer juga berfungsi untuk menyempurnakan riasan wajah agar terlihat lebih mulus. Yang tak kalah penting, concelaer juga mampu mengontrol minyak di wajah. Tak heran jika sebutannya adalah ‘teman baik’ wanita dengan kulit berminyak.

Baca Juga: Cara Mengusir Minyak Selamanya

  • Hindari bedak yang bersifat highlight

Bedak selalu digunakan untuk finishing dalam riasan wajah. Namun, ada bedak yang benar-benar harus Anda hindarkan dari kulit berminyak.

Ya, bedak yang bersifat highlight adalah mimpi buruk bagi Anda. Bukannya bersinar, pemakaian bedak ini akan membuat wajah Anda semakin terlihat berminyak.

Nah, be smart and keep beautiful ya, B’timers! (nap)

Share This Article

Tagging: