Kulit Mulus Bebas Bulu dengan Wax Pasta Gula | Breaktime
Wow, Kulit Mulus Bebas Bulu dengan Wax Pasta Gula
21.01.2016

Siapa sih, yang tidak mau punya kulit tubuh mulus bak pualam? Demi mewujudkan kulit tubuh idaman, para wanita pun rajin melakukan berbagai macam perawatan. Ada yang mencukur sendiri di rumah, ada yang memilih cara yang lebih praktis dengan metode waxing di salon-salon.

Metode waxing ini tentu saja memakan biaya yang tidak sedikit, B’timers. Di samping itu, Anda juga harus menahan sakit ketika proses waxing dilakukan. Namun, kini Anda bisa mewujudkan kulit cantik, mulus dan bebas bulu dengan bantuan pasta gula. Metode ini unik, sangat mudah, praktis, tidak menimbulkan rasa sakit berlebihan dan yang paling penting, murah! Apakah itu?

Menggunakan gula untuk bahan waxing

Metode DIY (Do It Yourself) ini hanya  kurang lebih sama dengan metode waxing di salon-salon. Anda hanya memerlukan 3 bahan saja untuk memiliki kulit mulus impian, yaitu lemon, gula dan air.

Kulit Mulus Bebas Bulu dengan Wax Pasta Gula | Breaktime
Gula pasir sebagai bahan utama untuk menghilangkan bulu

Caranya, campurkan semua bahan dengan kombinasi ukuran ¼ cangkir perasan jeruk lemon, ¼ cangkir air dan 2 cangkir gula pasir. Taruh di panci dan masak menggunakan api panas atau high heat selama 4-5 menit. Setelah mulai mendidih, tuangkan pasta gula ke dalam mangkuk terpisah. Hasilnya memang akan menyerupai karamel gula. Biarkan dingin sebentar sebelum kemudian dibalurkan ke kulit.

Saat dingin, pasta gula akan memiliki tekstur mirip dengan permen karet. Tetapi, jika  terlalu padat tambahkan beberapa tetes air saja untuk mengembalikan tekstur lembeknya. Ingat, jangan terlalu banyak air agar tidak encer. Pastikan kulit Anda benar-benar bersih sebelum Anda mulai mengaplikasikan pasta gula ke kulit.

Kulit Mulus Bebas Bulu dengan Wax Pasta Gula | Breaktime
Cara yang mudah dan tidak sakit untuk mendapatkan kulit bebas bulu

Keringkan kulit, kemudian balurkan pasta gula ke kulit yang ingin dihilangkan bulunya. Pastikan untuk menerapkannya dari arah yang berlawanan dengan arah rambut tumbuh. Diamkan sebentar, kemudian tarik pasta yang menempel dari kulit Anda dan selesai!

Mudah sekali bukan? Cara ini bikin Anda tak perlu melakukan pencukuran bulu atau waxing lagi, lho! Selain itu, metode ini juga bisa Anda terapkan untuk menghilangkan bulu ketiak Anda. Sekarang, untuk memiliki kulit mulus bebas bulu, tak perlu biaya mahal kan, B’timers? (nap)

Share This Article