Wow, Berani Mencoba Tren Tato di Ketiak? | Breaktime
Wow, Berani Mencoba Tren Tato di Ketiak?
19.07.2017

Apabila zaman dahulu tato digunakan untuk menandai penjahat, kini tato sudah menjadi salah satu tren seni untuk mengekspresikan diri. Kebanyakan orang mentato tubuh mereka di area tubuh tertentu, seperti pada kaki, tangan, punggung atau di bagian perut. Kebanyakan tato permanen juga membutuhkan proses yang sangat menyakitkan. Dan coba bayangkan jika rasa sakit tersebut semakin diperparah dengan perasaan geli seperti digelitik. Pasti akan semakin menyiksa, ya?

Wow, Berani Mencoba Tren Tato di Ketiak? | Breaktime
Tertarik untuk mencoba?

Tapi ternyata, cukup banyak orang yang tidak gentar dengan ‘siksaan kecil’ itu. Buktinya, banyak orang yang dengan gagah berani mentato ketiak mereka. Yup, kita semua tahu ketiak adalah salah satu bagian tubuh yang paling sensitif, dan kebanyakan orang akan langsung menggelinjang geli saat ketiak mereka disentuh. Nah, apalagi jika mereka harus menahan geli (dan rasa sakit) selama proses pentatoan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wow, Kerennya! Tato-tato ini Terlihat Hidup, lho

But does it really hurt that much? Tessia Elise yang berprofesi sebagai professional tattoo artist mengatakan bahwa sakit-tidaknya proses pentatoan di ketiak tersebut sepenuhnya bergantung pada tiap individu. Menurutnya, wanita memiliki kemungkinan merasakan sakit yang lebih minim dibandingkan dengan pria. Dan alasannya cukup mengejutkan lho, B’Timers. Menurut Elise, wanita cenderung lebih sering mencukur bulu ketiak mereka sehingga area ketiak mereka cenderung lebih berkurang sensitivasnya dibandingkan dengan kaum Adam. Sebaliknya, pria cenderung lebih cuek dan sangat jarang mencukur bulu ketiaknya. Sehingga, saat proses pentatoan pria biasanya (tapi tidak semua) rawan merasakan sakit. 

Wow, Berani Mencoba Tren Tato di Ketiak? | Breaktime
Mana nih desain tato favorit Anda?

Tapi, ada pertanyaan yang lebih penting lagi nih. Apa lagi jika bukan dampak jangka panjang yang mungkin bisa diakibatkan oleh tato ketiak ini. Soal bahan yang digunakan, sudah pasti para tattoo artists menggunakan tinta-tinta pewarna kimia yang disuntikkan ke permukaan bawah kulit Anda. Hanya saja, karena tato ini terletak di daerah ketiak tentu banyak dari kita yang bertanya-tanya apakah aman bagi Anda untuk mencukur bulu ketiak Anda?

BACAJUGA:

Dan jawabannya adalah, ya! Ternyata walaupun kini ketiak Anda sudah dihias dengan tato, tidak berarti Anda terpaksa menghentikan rutinitas mencukur bulu ketiak Anda. Anda masih dapat mencukur bulu ketiak seperti biasanya. Hanya saja mungkin Anda harus lebih berhati-hati agar tidak melukai ketiak Anda. Anda pasti tidak mau ada bekas luka di tato ketiak Anda, bukan?

Terlepas dari rasa sakit dan gelinya, tato ketiak ini terbukti sukses menuai animo masyarakat. Bayangkan saja, hastag #armpittattoos pada Instagram menghasilkan lebih dari 7,000 hashtags. Motif dari tato ini pun bermacam-macam. Banyak dari mereka yang mentato ketiak mereka dengan motif klasik, yaitu motif floral. Contohnya seperti tato bunga teratai, bunga matahari, bunga poppy, bunga peony, dan jenis bunga lainnya. 

Wow, Berani Mencoba Tren Tato di Ketiak? | Breaktime
Antara tato bunga dan buah; pilih mana?

Tapi tidak hanya bunga, beberapa tattoo-enthusiasts juga bereksperimen dengan bentuk-bentuk lain. Beberapa memilih gambar tato dengan bentuk pola geometris. Yang lain memilih motif buah-buahan seperti semangka dan strawberry, jaring laba-laba, burung kolibri, dan bahkan ada yang memilh gambar bawang putih yang lucu untuk desain tato ketiak mereka.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Efektif! Cara Tradisional Menghilangkan Jerawat!

Bagaimana dengan reaksi warga Instagram melihat convo tato ketiak ini? Seperti tren-tren unik lainnya, orang-orang yang bereaksi terhadap tren tato ini terbagi menjadi 2 kubu. Kubu pertama merasa ngeri dan geli saat melihat karya-karya tato ketiak tersebut. Namun di sisi lain, beberapa orang merasa terinspirasi dan memberanikan diri mereka sendiri untuk turut serta. B’Timers, termasuk yang manakah Anda? (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE