Welcome Back, Bowl Haircut! Berani Coba, B’timers? | Breaktime
Welcome Back, Bowl Haircut! Berani Coba, B’timers?
20.10.2015

Pernah eksis di akhir tahun 1980-an hingga awal tahun 1990-an, kini Bowl Haircut kembali menjadi trend gaya rambut. Bahkan, selebriti ternama pun memilih potongan rambut klasik ini untuk menunjang gaya mereka, sebut saja Rihanna, Miley Cyrus, dan Agyness Deyn.

Baca Juga : 7 LANGKAH MUDAH BERSIHKAN SEPATU PUTIH

Meskipun banyak yang bilang potongan rambut ini aneh dan terburuk sepanjang masa, bowl haircut dengan pinggiran berat dan gaya rambut pendek mampu memamerkan fitur wajah dan makeup Anda. Potongan rambut sederhana ini akan menyorot lebih banyak bagian wajah dan membuat makeup lebih terlihat secara natural.

Sejarah bowl haircut

Welcome Back, Bowl Haircut! Berani Coba, B’timers? | Breaktime
Cara mudah memiliki potongan mangkuk

Bowl haircut alias potongan mangkuk merupakan salah satu potongan rambut paling populer di masyarakat. Tak perlu seorang hairstylish profesional, semua orang pun bisa melakukannya.

Dulunya, untuk memperoleh potongan ini, orang-orang banyak menggunakan mangkuk yang ditangkupkan ke kepala, kemudian rambut dipotong berdasarkan garis mangkuk tersebut. Jadilah bowl haircut!

Bowl haircut tak hanya menjadi potongan paling populer saat itu, tapi juga dianggap sebagai atribut kemiskinan. Hal ini berkaitan dengan para pemakai potongan mangkuk tak mampu mendatangi tukang cukur.

Kepopuleran bowl haircut

Welcome Back, Bowl Haircut! Berani Coba, B’timers? | Breaktime
Bowl haircut ala Beatles

Dimasanya, potongan mangkuk pernah benar-benar menjadi tren hingga mempengaruhi dunia hiburan. Contohnya dalam film Dumb and Dumber, Wizard of Oz, serta Star Wars: The Phantom Menace. Kala itu, para bintang dalam ketiga film tersebut, banyak yang memiliki potongan mangkuk. Jika tak mengenal ketiga film tersebut, Anda mungkin masih mengingat Joey Lawrence yang memerankan Rich dengan gaya rambut mangkuknya, bukan?

Bowl haircut juga banyak mempengaruhi dunia musik, termasuk band-band papan atas, seperti The Beatles dan The Monkees. Potongan ini terus jaya berkat pengaruh band punk rock Ramones yang mengaplikasikan bowl haircut pada rambut mereka.

Namun, pada pertengahan tahun 1990-an, kepopuleran bowl hair cut mulai menurun dan akhirnya ditinggalkan.

Kembalinya bowl haircut

Welcome Back, Bowl Haircut! Berani Coba, B’timers? | Breaktime
Cantik dengan bowl haircut

Tahun ini, bowl haircut kembali populer dan banyak yang menyukainya. Selain, pengaruh dari selebriti terkenal seperti Rihanna. Bowl haircut juga populer karena cocok dengan gaya kekinian.

Dengan kemampuan menonjolkan fitur dan bentuk wajah, bowl haircut membuat makeup dan aksesoris tampak lebih cantik ketika dikenakan. Berminat mencobanya, B’timers?

Share This Article