Weed Nail Art: Cantik Legal dari Potongan Ganja | Breaktime
Weed Nail Art: Kecantikan Legal dari Potongan Ganja
09.04.2016

B’timers pasti sudah membaca mengenai nail art bulu maupun dari bentukan makanan kan? Kali ini trend nail art memberikan sesuatu yang baru kembali untuk dunia fashion dengan hiasan ganja. Yap, ganja menjadi point utama dalam hiasan nail art. Wow, seperti apa ya?

Behind the idea

Loisiana Pham merupakan pemilik dari Orchid Nail Lounge di Santa Clara, California, ternyata dalang di balik pemikiran weed nail art, lho! Wanita berumur 31 tahun ini mengaku sudah membuat nail art bertema ganja selama lebih dari 2 tahun. Bagaimana bisa Pham berpikir menggunakan ganja untuk dijadikan bahan nail art?

Weed Nail Art: Cantik Legal dari Potongan Ganja | Breaktime
Akrab dipanggil Louie Pham adalah pembuat nail art berani ini

Pham mengaku semua berawal dari seorang kliennya yang memintanya menghias kukunya dengan tema ganja untuk diperagakan di salah satu show tentang marijuana yang disebut Hemp Con. Awalnya Pham berniat melukis biasa ganja dengan menggunakan nail-art tools miliknya. Namun, Pham khawatir gambar nail art ganja miliknya terlalu kekanakan dan tidak cocok dengan karakter klien.

Weed Nail Art: Cantik Legal dari Potongan Ganja | Breaktime
Weed nail art yang melegenda dan menjadi pusat perhatian

Pham kemudian menyarankan klien tersebut untuk membawa sendiri ganja asli miliknya. Meski terdengar bercanda, namun saran Pham rupanya diiyakan oleh klien dan menghasilkan nail art dengan ganja asli di kuku klien. Klien tersebut mengaku hasil weed nail art sangat cantik dan menjadi pusat perhatian selama Hemp Con berlangsung.

The unique design

Untuk desainnya sendiri, Pham mencoba menghancurkan daun ganja dan mencampurkannya dengan nail polish bening. Pham tak lupa memberikan aksen warna hijau dan hitam untuk beberapa kuku lainnya. Tambahan bubuk emas dan pernak-pernik silver dipilih Pham untuk menyesuaikan dengan warna ganja yang hijau keemasan.

Weed Nail Art: Cantik Legal dari Potongan Ganja | Breaktime
Seperti daun ganja melayang cantik di dalam kuku Anda

Berawal dari kliennya tersebut, Pham menerima klien lainnya yang juga meminta untuk memberikan aksen ganja pada desain nail art. Apalagi setelah ganja dan marijuana telah dilegalkan sebagai keperluan medis. Pham sendiri mengaku tidak menyetok ganja di dalam tokonya. Pham meminta klien sendiri yang membawa ganja dengan catatan mereka memiliki kartu member California cannabis yang resmi.

Weed Nail Art: Cantik Legal dari Potongan Ganja | Breaktime
Kecantikan elegan dari serpihan daun ganja

Desain yang ditawarkan Pham cukup beragam, lho! Mulai dari desain potongan ganja yang dipadukan dengan cat kuku putih saja sudah menarik perhatian. Pham juga pernah menempelkan ganja dan membuatnya sebagai motif 3D dari daun ganja yang menempel di kuku klien. Begitu banyak kreasi Pham yang mempesona dan semuanya dibagikan dalam akun media sosial miliknya.

Wah, kalau diperhatikan memang sangat cantik dan menarik tren satu ini ya, B’timers. Sayangnya, di Indonesia ganja masih menjadi isu yang sensitif dibahas di ranah hukum. Jadi, untuk mencoba tren satu ini tampaknya B’timers harus bersabar terlebih dahulu atau menggantinya dengan daun kering yang memiliki tekstur dan warna sama dengan warna ganja. Anyway, two thumbs up for Pham with her weed nail art! (ft)

Share This Article

Tagging: