Waspadai Kesalahan Saat Mewarnai Rambut Agar Tak Kecewa | Breaktime
Watch Out, Ladies! Hindari Kesalahan Ini Saat Mewarnai Rambut
01.09.2015

Saat mewarnai rambut, kesalahan bisa saja terjadi. Entah warnanya yang tidak sesuai ekspektasi atau hasilnya yang memang terlihat tidak menyenangkan. Hal seperti ini pasti pernah terjadi pada B’timers dan mungkin saja saat ini Anda juga sedang mengalaminya.

Waspadai Kesalahan Saat Mewarnai Rambut Agar Tak Kecewa
Kesalahan pada pewarnaan rambut bisa saja terjadi

Banyak hal yang menjadi faktor penyebab ‘gagalnya’ pewarnaan rambut dan mungkin saja sang colourist yang Anda jadikan tersangka. Namun, jangan salah paham dulu! Kesalahan bukan hanya terletak pada colourist Anda; it can be caused by something that you have missed:

Salah pilih warna cat rambut

Banyak orang yang kesulitan memilih warna rambut dan akhirnya hanya akan menggantungkan keputusan tersebut kepada sang colourist. Jika tidak mempunyai visi yang kuat dalam hal ini, maka bisa saja rambut Anda berakhir dengan warna yang tidak diinginkan.

Tidak menyampaikan sejarah pewarnaan rambut

Ya, sejarah pewarnaan rambut Anda nyatanya cukup penting untuk diketahui oleh colourist. Dengan demikian, mereka bisa menentukan langkah yang tepat mengaplikasikan cat pada rambut Anda.

Baca juga: 4 TRIK YANG BIKIN RAMBUT TIPIS TAMPAK LEBIH BERVOLUME

Waspadai Kesalahan Saat Mewarnai Rambut Agar Tak Kecewa
Berkonsultasilah dengan colourist sebelum memulai pewarnaan

Tidak ‘protes’ pada colourist

Jangan pernah ragu meminta colourist untuk merapikan hasil yang tidak sesuai keinginan. Jika mendapatkan hasil yang tidak sesuai ekspektasi, maka segera sampaikan keluhan Anda. Goal mereka adalah membuat para pelanggan happy. Dan jika Anda menyampaikannya dengan baik dan sopan, tentu Anda akan mendapatkan feedback yang baik dari mereka.

Bertahan terlalu lama dengan colourist yang tidak tepat

Jika Anda tidak melakukan kesalahan-kesalahan di atas dan hasilnya tetap tidak sesuai, maka sudah saatnya untuk berganti colourist. Tidak semua orang bisa melakukan hal yang tepat pada rambut Anda. Maka dari itu, terkadang Anda juga perlu mencari beberapa rekomendasi untuk memenuhi keinginan.

Waspadai Kesalahan Saat Mewarnai Rambut Agar Tak Kecewa
Jika tetap salah, maka saatnya beralih pada colourist yang lain

Kesimpulannya, berkomunikasi dengan colourist adalah hal yang wajib dilakukan. Pastikan keinginan B’timers sudah dipahami dengan baik sebelum proses pewarnaan rambut.

Share This Article