Waspada! Pengaruh Negatif Gadget Terhadap Kulit! | Breaktime
Waspada! Pengaruh Negatif Gadget Terhadap Kulit!
02.11.2016

Tak peduli betapa Anda mencintai smartphone atau laptop, radiasi yang terpancar dari layar gadget bisa membahayakan kulit, B’timers. Layar, termasuk dari ponsel pintar, laptop dan tablet memancarkan HEV Lights (High-Energi Visible). Dan cahaya ini dapat membahayakan kulit, sama seperti yang dilakukan oleh sinar matahari. Bahkan lebih buruk dari itu, B’timers. Nah, simak penjelasannya berikut, yuk!

Waspada! Pengaruh Negatif Gadget Terhadap Kulit! | Breaktime
Kebiasaan menunduk sambil main gadget bikin keriput

Alasan sinar dari gadget bisa sangat berbahaya bagi kulit

Layar gadget yang memancarkan sinar HEV menyebabkan timbulnya banyak pigmentasi serta merusak fungsi penghalang kulit, yang membantu mengunci kelembaban, B’timers. Hal ini yang dikaitkan dengan cepatnya penuaan dini. Apalagi jika Anda secara teratur menggunakan gadget ketika di bawah matahari, ini meningkatkan risiko kanker kulit. Karena sinar UV dan lampu HEV menyerang secara bersamaan.

Menurut penelitian, lampu HEV bisa menembus kulit Anda lebih dalam daripada sinar ultraviolet. Alasan dari hal tersebut , karena lampu HEV jauh lebih dekat ke kulit kita dibandingkan dengan sinar matahari, B’timers. Dampak negatif karena lampu yang kelaur dari gadget Anda dapat membuat kulit kehilangan kemampuan penyembuhannya dan menyebabkan timbulnya penuaan dini. Hiii!

Waspada! Pengaruh Negatif Gadget Terhadap Kulit! | Breaktime
Jauhi gadget menjelang jam tidur, untuk kulit sehat, ya?

Hal wajib yang harus dilakikan untuk mengurangi bahaya

Disarankan untuk menetapkan batas waktu untuk penggunaan smartphone dan laptop. Hal ini tak hanya memberikan waktu bagi kulit untuk bersantai, tetapi juga membantu Anda untuk mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik, B’timers. Untuk yang belum tahu, menggunakan gadget sebelum tidur dapat bikin kita mengalami kesulitan tidur hingga satu jam.

Selain itu, sangat disarankan untuk selalu menggunakan tabir surya dengan kandungan lebih dari 30 SPF. Hal ini juga akan melindungi kulit Anda dari lampu HEV yang terpancar dari layar ponsel Anda, B’timers. Untuk mengurangi risiko, sebaiknya pasang anti-glare screen yang sesuai di monitor untuk mengurangi radiasi cahaya biru. Dan jika lama menatap layar, sering-seringlah mengistirahatkan mata Anda.

Dengan demikian risiko negatif bagi kulit bisa diminimalisir, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE