Warna Kulit Tidak Rata, Samarkan dengan Make Up! | Breaktime
Warna Kulit Tidak Rata, Samarkan dengan Make Up!
16.12.2015

Kulit wajah adalah salah satu bagian tubuh yang sering terpapar sinar matahari. Tidak heran kalau kadang kulit muka jadi lebih gelap daripada leher. Ada juga yang tidak rata saat memakai sunscreen sehinga muncul belang di bagian hidung. Kalau sudah seperti itu, B’timers harus pandai-pandai menyiasati warna kulit muka yang tidak rata. Breaktime akan berikan triknya, check this out!

     1. Gunakan primer atau serum

B’timers harus memulai aktivitas make up dengan membalurkan primer ke seluruh bagian wajah. Fungsinya adalah untuk melembabkan dan menjadi dasar make up. Riasan akan lebih tahan lama jika memakai primer terlebih dahulu. Tentunya penggunaan primer ini setelah B’timers mencuci bersih wajah dengan sabun yang cocok. Anda juga bisa mengoleskan sunscreen setelah primer apabila aktivitas yang dilakukan mengharuskan Anda untuk bersentuhan dengan paparan sinar matahari.

     2. Poleskan foundation

Untuk Anda  yang enggan memakai sunscreen, sekarang foundation sudah berevolusi. Foundation yang memiliki kandungan SPF mampu menangkal radiasi dari sinar UV. Setelah mengoleskan primer, saatnya untuk mengaplikasikan foundation secara rata di seluruh permukaan wajah hingga ke leher. Dimulai dari bagian tengah wajah, yaitu hidung kemudian baru dibalurkan ke tepi wajah. Gunakan sponge yang sudah dibasahi untuk hasil yang lebih halus.

Warna Kulit Tidak Rata, Samarkan dengan Make Up! | Breaktime
Foundation bisa meratakan warna kulit

     3. Beri concealer di bintik hitam bekas jerawat

Jerawat tidak bisa dihindari bagi wanita dan remaja yang sedang pubertas. Beberapa jerawat meninggalkan bintik hitam di wajah. B’timers pasti sering tak percaya diri akibat bintik hitam ini, maka dari itu oleskan concealer di bintik hitam atau bekas luka di wajah. Pastikan warna concealer yang dipakai senada dengan foundation ya. Jangan sampai terlalu gelap atau terlalu terang.

     4. Taburkan bedak secara merata

Bedak ada dua jenis, yaitu bedak padat dan bedak tabur. Gunakan bedak dengan cara ditekan-tekan di seluruh permukan wajah. Menekan-nekannya dengan halus saja, jangan terlalu keras. Jika ada kelebihan bedak di wajah bisa gunakan brush untuk meratakannya..

     5. Tonjolkan sisi menarik pada wajah dengan highlight

Cara meng-highlight adalah dengan memberikan warna cerah di area tulang pipi. Biasanya satu warna lebih cerah daripada warna kulit. Area lain seperti tulang hidung juga bisa memberikan kesan hidung lebih mancung.

  1. Lakukan contour wajah
  2. merupakan cara yang paling ampuh untuk meratakan warna kulit wajah. Warna yang sedikit gelap di area tepi pipi, dagu, dan dahi, kemudian di blend dengan warna yang lebih terang untuk area tulang pipi, atas alis, dan tulang hidung. 
Warna Kulit Tidak Rata, Samarkan dengan Make Up! | Breaktime
Teknik contouring yang fenomenal

     6. Permanis dengan sentuhan warna

Gunakan pemerah pipi untuk memberikan fokus pada wajah. Blush bisa mengalihkan perhatian orang-orang dari warna kulit yang tidak rata. Tapi pastikan sudah Anda sesuaikan warna blush on dengan skin tone, ya!

     7. Sempurnakan dengan polesan di bibir

Mengaplikasikan lipglossorang dari warna kulit yang tak rata.

Warna Kulit Tidak Rata, Samarkan dengan Make Up! | Breaktime
Wajah semakin cerah berkat blush dan lipstik

Trik make up untuk meratakan warna  kulit sudah B’timers pahami kan? Untuk menjaga kulit warna kembali rata, bersihkan muka secara rutin setelah beraktivitas. Dengan begitu B’timers akan terhindar dari munculnya jerawat. Selain itu, sisa make up yang menempel di wajah akibat tidak bersih juga bisa menyebabkan warna kulit menjadi tidak rata. (ft)

Share This Article