Serunya Pilih-Pilih Lipstik Sesuai Bentuk Bibir | Breaktime
Wah, Serunya Pilih-Pilih Lipstik Sesuai Bentuk Bibir
01.07.2016

Lipstik adalah kosmetik penting dan mendasar bagi sebagian besar wanita. Selain untuk mempercantik wajah, lipstik juga bisa mencerminkan karakter pemakainya. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memilih lipstik yang tepat. Di antaranya adalah dengan melihat bentuk bibir. Wah, menarik ya! Langsung saja yuk temukan warna lipstik terbaik sesuai dengan bentuk bibir Anda.

Bibir lebar

Bibir lebar memiliki ciri berupa garis bibir yang memanjang ke sisi kiri dan kanan. Jika Anda memiliki bentuk bibir seperti ini, akan sempurna jika Anda menggunakan lips liner atau pensil bibir. Gunakan lipstik matte jangan yang glossy. Lip gloss boleh saja namun hanya saat siang dan sore. Di malam hari, pilih warna yang lebih gelap.

Serunya Pilih-Pilih Lipstik Sesuai Bentuk Bibir | Breaktime
Beberapa bentuk bibir yang perlu Anda tahu

Bibir penuh

Bibir penuh adalah bibir yang tampak padat karena bagian atas dan bawah sama-sama tebal seperti milik Angelina Jolie. Jika Anda memiliki bibir seksi ini, gunakan lipstik matte. Anda sama sekali tidak dianjurkan memakai lipstik glossy karena akan membuat bibir Anda semakin terlihat tebal dan terkesan bengkak. Aw!

Bibir tipis

Anda yang berbibir tipis akan terlihat manis dengan menggambar bingkai tipis di garis bibir. Pilih lipstik dengan warna pink netral atau lipstik yang terang dan ditambahkan dengan sentuhan lip gloss sehingga bibir terlihat lebih plump.

Serunya Pilih-Pilih Lipstik Sesuai Bentuk Bibir | Breaktime
Contoh warna lipstik untuk bibir tipis

Bibir bulat

Bibir bulat akan sangat cocok memakai lipstik dengan warna-warna cerah untuk mempertahankan bentuk bibir yang imut. Jangan memilih lipstik dengan warna gelap karena akan menyamarkan bibir Anda.

Bibir berbentuk hati

Bibir berbentuk hati sangat mudah memilih lipstik karena bibir bentuk ini dapat menggunakan lip gloss dari warna gelap, terang hingga soft sesuai kebutuhan. Bentuk bibir ini sudah cantik tanpa harus banyak menambahkan lipstik.

Bibir mungil

Bentuk bibir ini memiliki ciri – ciri garis tarikan bibir yang kecil dan tidak melebar ke arah samping. Cara pemakaian lipstik untuk bentuk ini dengan membentuk bingkai bibir di luar garis alami bibir dengan menggunakan lip liner untuk membentuk bibir menjadi lebih besar. Warna lipstik apa saja cocok untuk jenis bibir ini. Tambahkan lip gloss untuk memberikan kesan seksi.

Kalau Anda, mana bentuk bibir Anda, B’timers? (nap)

Share This Article