Vitamin C Injection untuk Kulit, Aman Nggak Ya? | Breaktime
Vitamin C Injection untuk Kulit, Aman Nggak Ya?
24.09.2015

Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit yang putih dan cantik. Untuk mencapai hal tersebut, tak sedikit yang memilih vitamin C injection alias vitamin C yang disuntikkan ke dalam tubuh. Tapi, amankah memutihkan tubuh dengan cara ini?

Penggunaan

Untuk memutihkan tubuh menggunakan vitamin C, Anda harus rutin menyuntikkan vitamin C dosis tinggi ke tubuh Anda. Secara umum, cara ini dianggap cepat dan aman bagi kebanyakan orang, mengingat vitamin C adalah salah satu zat yang dibutuhkan tubuh dan tidak dapat diproduksi sendiri.

Baca Juga : IT’S COFFEE TIME! SAATNYA BERIKAN KENIKMATAN KOPI UNTUK KULIT

Vitamin C dosis tinggi yang disuntikkan akan diserap oleh berbagai organ yang membutuhkan, bukan hanya kulit. Bahkan hanya sedikit yang terserap oleh kulit untuk menjaga kekenyalan dan memutihkannya. Jadi, Anda tetap memerlukan perawatan lainnya untuk mempercepat proses ini. Salah satunya adalah dengan menjaga keremajaan kulit dengan terapi topikal dengan mengaplikasikan krim pagi dan malam secara rutin.

Lakukan perawatan lain untuk hasil maksimal
Lakukan perawatan lain untuk hasil maksimal

Efek penggunaan vitamin C suntik

Sebelum memutuskan untuk memakai vitamin C suntik untuk memutihkan tubuh, Anda harus memastikan bahwa tidak ada gangguan pada ginjal ataupun hati agar tak terjadi komplikasi.

Meskipun dianggap aman jika digunakan sesuai dosis, vitamin C dosis tinggi masih memiliki efek samping yang bisa dibilang cukup buruk bagi tubuh Anda.

Efek samping yang paling sering muncul dari penggunaan vitamin C dosis tinggi adalah pembekuan darah, kematian, batu ginjal, gangguan pencernaan, serta menyebabkan kerusakan sel darah merah. Pada kasus pembekuan darah, vitamin C akan mengangganggu warfarin yang bersifat sebagai antikoagulan. Untuk itu dosis yang disuntikkan harus benar-benar diperhatikan pada mereka yang memiliki gangguang darah. Selain itu, vitamin C juga akan menyebabkan tekanan darah, sehingga pengunaannya harus benar-benar diperhatikan.

Ganti vitamin C injection dengan mengonsumsi buah
Ganti vitamin C injection dengan mengonsumsi buah

Ketentuan dosis

Karena ingin cepat mendapatkan hasil, tak sedikit orang yang memilih untuk meningkatkan dosis vitamin C yang disuntikkan. Padahal, tanpa pengawasan dokter, hal ini dapat membahayakan penggunanya. Terutama mereka dengan sakit kanker, katarak, anemia, penyakit hati dan ginjal, karena dapat memperparah penyakit yang diderita.

Untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan, B’timers bisa mengganti suntik vitamin C dengan memakan buah-buah yang mengandung vitamin C. Selain vitamin C, Anda juga dapat memperoleh mineral dan vitamin lain dari buah-buahan yang tentu akan sangat baik bagi kulit.

Share This Article