Usir Jerawat di Punggung, Get Your Sexy Back! | Breaktime
Usir Jerawat di Punggung, Get Your Sexy Back!
16.06.2015

Jerawat sangat menggangu penampilan, mau itu jerawat dari sekitar wajah bahkan sampai punggung. Memiliki jerawat di sekitar wajah dan muka itu sudah biasa. Tetapi yang paling mengganggu jika jerawat sudah sampai ke area punggung. Tidak mau kan, gagal tampil stunning dengan backless dress gara-gara bintik-bintik jerawat?

Maka dari itu, yuk usir jerawat dengan cara ini:

Bebaskan punggung dari keringat

Memasuki summer season kali ini, Anda tentu akan lebih banyak berkeringat. Nah, keringat yang menempel pada kulit akan menyebabkan munculnya bakteri-bakteri, Hal tersebut memicu biang bakteri dalam tubuh khususnya area punggung.

Maka dari itu, rajinlah mengganti pakaian jika tubuh mulai berkeringat. Hindari memakai outfit yang terlalu ketat dan membuat kulit punggung jadi tak bisa bernafas sempurna. Hal ini bisa menyebabkan keringat dalam pori-pori. Selain itu, penting juga untuk tidak memakai bra yang sama setelah beraktivitas.

Bersihkan punggung dengan seksama

Setelah beraktivitas, bersihkan badan secara rutin. Walau sulit dijangkau tangan, punggung harus tetap mulus dan sehat. Saat mandi dengan air hangat, gunakan shower puff atau loofah dengan gagang panjang yang mampu membersihkan area punggung yang susah dijamah. 

FYI B’timers, jangan memencet jerawat di area punggung! Dikarenakan kulit area punggung lebih tebal daripada wajah sehingga bekas jerawat akan sulit hilang.

Mandi dan bersihkan area punggung secara rutin
Mandi dan bersihkan area punggung secara rutin

Aplikasikan body lotion

Gunakan body lotion yang mengandung vitamin C dan E secara rutin untuk tetap menjaga kelembapan kulit di area punggung. Kenakan juga sunblock, terutama untuk Anda yang sering berkegiatan di bawah sinar matahari langsung.  

Hindari konsumsi minyak berlebih

Salah satu pemicu jerawat yang datang adalah konsumsi makanan yang berminyak. Kurangi kontrol asupan makanan dengan minyak berlebih dan hindari junk food. Imbangi dengan perbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan. Minum 8 gelas air putih sehari yang bisa membantu mencegah munculnya masalah kulit.

Dengan memperhatikan dan selalu menjaga kebersihan kulit tubuh maka keindahan lekuk punggung akan didapat. Punggung indah dan sehat tentunya akan membuat B’timers semakin segar, cantik, dan percaya diri.

Share This Article