Ubah Lipstick Glossy Jadi Matte, Ini Triknya | Breaktime
Ubah Lipstick Glossy Jadi Matte, Ini Triknya
30.07.2016

Hai, B’timers! Untuk para wanita pasti tidak bisa jauh-jauh dari kosmetik kan? Apa sih alat kosmetik yang paling sering Anda gunakan? Yup, tentunya lipstick merupakan salah satu make up yang bisa dibilang tidak boleh ketinggalan untuk mendukung penampilan Anda para wanita. Lipstick dibagi dalam beberapa jenis, glossy, matte, dan satin.

Mungkin yang menjadi favorit B’timers adalah lipstick dengan jenis matte. Memang lipstick jenis matte memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan jenis yang lain. Itu karena lipstick matte lebih tahan lama ketika dioleskan pada bibir dan tidak mudah hilang ketika Anda makan atau minum.

B’timers tidak perlu repot-repot mengeluarkan budget mahal untuk membeli matte lipstick. Tahukah Anda? Ada saja cara untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan, seperti Anda ingin menggunakan lipstick matte tanpa harus menguras kantong. Caranya pun sangat mudah untuk mengubah glossy lipstick menjadi matte dan tahan lama. Lipstick jenis glossy yang diubah menjadi tekstur lebih matte memang bisa lebih awet, lho. Ini dia triknya.

Ubah Lipstick Glossy Jadi Matte, Ini Triknya | Breaktime
Tips mengubah jenis lipstick

Pertama, siapkan bedak bayi dan lipstick glossy milik Anda, kemudian oleskan sedikit saja bedak bayi pada bagian atas atau ujung lipstick glossy yang sudah disiapkan. Lalu, gunakan lipstick seperti ketika B’timers menggunakan lipgloss dengan mengoleskan lipstick pada bibir, lalu menekannya perlahan hingga lipstick merata. Hal ini karena bedak bayi dapat menyerap tekstur lipstick yang glossy, sehingga B’timers tidak perlu khawatir lipstick akan hilang ketika makan dan minum.

Mudah kan, B’timers? Anda dapat tampil cantik dan menawan sepanjang hari dan tidak perlu biaya mahal untuk mendapatkan matte lipstick yang tahan lama, cukup dengan menaburkan bedak bayi pada glossy lipstick Anda. Selamat mencoba! (vpd)

Share This Article