Tutorial Make Up Hantu “Cantik” untuk Pesta Halloween | Breaktime
Tutorial Make Up Hantu “Cantik” untuk Pesta Halloween
25.09.2015

It’s September and welcoming October soon! Well, salah satu yang paling ditunggu di bulan Oktober adalah Halloween yang dirayakan setiap tanggal 31. B’timers sudah merencakan kostum dan make up Halloween yang paling creepy tahun ini? Kalau belum, Breaktime beri inspirasi make up karakter unik dan menyeramkan yang dijamin bikin momen Halloween party Anda kali ini tak terlupakan!Let’s take a look.

Make up karakter hantu

Membuat wajah tampak pucat

Untuk make up karakter hantu, yang terpenting adalah membuat wajah terlihat pucat dengan mengaplikasikan foundation berwarna lebih terang dari warna kulit. Jika masih kurang pucat, Anda bisa tambahkan foundation berwarna putih. Sebelum pengaplikasian foundie, terlebih dahulu oleskan liquid latex di spot-spot tertentu untuk membuat efek sobek pada kulit. Liquid latex sendiri merupakan sejenis cairan lateks/karet dengan tekstur cair yang aman pada wajah, setelah diaplikasikan akan cepat kering dan menyerupai kulit. Setelah itu barulah aplikasikan foundation.

Menciptakan efek kulit mengelupas

Nah, kemudian gunakan gunting untuk menyobek kulit baru yang terbuat dari lateks tersebut di bagian tengah, ini agar efek  kulit mengelupas bisa terlihat lebih jelas. Lalu isi bagian terdalam dari luka dengan warna merah tua yang gelap dan pekat, tambahkan darah palsu untuk menciptakan efek luka menganga akibat sobekan. Sebaiknya beri efek sobekan di bagian yang terlihat jelas oleh mata agar kesan lukanya terasa lebih real. Untuk hasil optimal, Anda bisa gunakan alat dan bahan Blood wax dan Blood gel.

Menghidupkan riasan di area mata

Untuk menciptakan efek demons/setan, serahkan pada eye make up. Aplikasikan eyeshadow warna hitam dengan sapuan melebar di area mata mulai kelopak, kantung mata, hingga ke alis. Blend eyeshadow bagian paling luar dengan warna putih , tambahkan juga warna merah gelap supaya lebih menyatu dan menciptakan efek urat yang tegas. Anda bisa menggunakan eyeshadow atau facepainting. Selain itu, buat lubang hidung lebih meruncing untuk efek hidung yang terlihat lebih tajam. Agar make up terlihat sempurna, pakai soft lens putih yang sangat kontras di area mata.

Selain itu, ada lagi make up yang juga cocok digunakan untuk Halloween dengan aplikasi lebih mudah, yaitu make up nenek-nenek. Yuk, simak tutorialnya:

Make up karakter nenek-nenek

Buat wajah lebih pucat

Make up nenek intinya adalah membuat keriput di wajah. Efek keriput ini bisa dimunculkan dengan teknik shading dan membuat guratan guratan di wajah. Kosmetik yang diperlukan adalah foundation yang berwarna lebih terang satu tingkat untuk menutup noda dan membuat terlihat lebih pucat. 

Ciptakan garis keriput

Setelah itu,  barulah model memberikan gestur muka mengerenyitkan wajah. Supaya garis wajah keluar, saatnya menegaskan garis tersebut dengan eyeliner warna hitam atau eyeshadow coklat. Bagian yang menonjol dari garis bisa diberikan warna putih atau higlighter supaya lebih kontras warnanya. Dan garis hitam atau coklat yang berada di dalam, di-blend pinggirnya supaya terlihat smooth sehingga mirip guratan keriput. 

BACA JUGA: Tutorial Make Up Anna dan Cepot Untuk Halloween Party

Tambahkan NYX jumbo Eye Pencil putih pada alis dan rambut untuk  memutihkan kulit. Jangan lupa arahkan kerutan ke bawah karena gravitasi membuat kulit tertarik ke bawah. Pucatkan area bibir akan lebih melengkapi looks ini.

Nah, kini B’timers sudah siap tampil sebagai “hantu cantik” yang akan mengguncang lantai dansa di pesta Halloween nanti. Try it out.

Share This Article