Tutorial Make Up Anna dan Cepot untuk Halloween Party | Breaktime
Tutorial Make Up Anna dan Cepot untuk Halloween Party
25.09.2015

Menyambut Oktober yang bakal segera datang, apa persiapan B’timers tahun ini? Perhaps it’s that Halloween party at the end of the month? Nah, bulan Oktober memang identik dengan perayaan Halloween yang jatuh setiap tanggal 31. Momen yang sekaligus jadi ajang untuk tampil unik dengan make up dan kostum ini memang identik dengan penampilan a la hantu yang seram. Nah, kali ini Breaktime bakal berbagi tutorial make up seru untuk Halloween party Anda:

Anna face painting

Foundation dan bedak untuk base

Untuk make up Anna, Anda menyulap wajah jadi seperti tokoh kartun. Tetap gunakan foundation untuk menutuo ketidaksempurnaan wajah. Pertama aplikasikan foundation lalu pakai bedak merata pada wajah. Untuk efek kartun Anda perlu menyulap area mata.

Efek bola mata dengan face painting di bagian mata

Efek bola mata besar dapat diciptakan dengan menggambar daerah kelopak mata yang tertutup menggunakan face painting. Face painting yang digunakan adalah face painting water-based sehingga mudah kering. Kelebihannya adalah saat mata terbuka maka gambar mata yang sudah dibuat di kelopak mata takkan rusak karena sudah kering.

Untuk alis, gunakan teknik face painting serupa untuk memperlebar area mata. Kali ini, face painting yang diperlukan adalah warna putih untuk warna bola mata, lalu beri list atau frame warna hitam, sedangkan untuk bola mata menggunakan warna biru. Jangan lupa menambahkan garis lentik bulu mata di atas mata palsu yang dibuat menggunakan face painting hitam.

Sentuhan akhir dengan freckles dan lipstik pink

Agar semakin mirip dengan kartun Anna, tambahkan freckles di area pipi sampai hidung. Untuk bibir, buat lebih tipis dan beri sapuan warna lipstik pink.

Make up cepot

Teknik face painting untuk menggambar wajah Cepot

Teknik make up Cepot sama dengan menggambar topeng pada wajah menggunakan teknik face painting. Warna dominan yang dipakai adalah merah. Sedangkan warna face painting lain yang diperlukan adalah warna hitam putih dan pink. Sebaiknya gunakan face painting water-based agar mudah kering ketika diaplikasikan. Supaya mata Anda terlihat mirip dengan topeng Cepot, gambarlah matanya pada kelopak mata yang terpejam.

Bauran warna untuk bagian mulut yang rumit

Bagian paling rumit adalah saat mengerjakan bagian mulut, karena mulut Cepot harus memberikan kesan 3D dan sedikit maju ke depan. Karena itu, perpaduan warna hitam putih dan pink harus digunakan dengan proporsi yang tepat. Gelap terang serta kedalaman warnanya juga harus diatur dengan sempurna.

Itulah tutorial make up Anna dan Cepot yang bisa jadi inpirasi untuk pesta Halloween Anda kali ini. Mana yang jadi favorit B’timers?

Share This Article