Trik Spesial untuk Para Pecinta Home Manicure | Breaktime
Trik Spesial untuk Para Pecinta Home Manicure
21.01.2016

B’timers yang aktif mengikuti perkembangan dunia nail art tentunya ingin selalu update menghias kuku Anda sesuai tren. Sebagian dari Anda memilih untuk melakukannya di salon kecantikan agar hasilnya menjadi lebih bagus, namun bagi B’timers yang lebih memperhatikan budget akan lebih memilih untuk melakukan manicure sendiri di rumah.

Sayangnya, mewarnai kuku apalagi menggunakan tangan yang tidak dominan tentunya sangat sulit dilakukan. Anda tidak perlu khawatir lagi karena kali ini Breaktime memberikan tips agar proses mewarnai kuku B’timers lebih mudah dari biasanya.

  • Gunakan hand lotion

Sebelum memulai sebaiknya B’timers mengaplikasikan hand lotion atau hand oil pada area tangan. Pengaplikasian minyak atau lotion membantu menghilangkan bekas cat kuku yang belepotan mengenai kulit. Selain itu oleskan alkohol hanya pada permukaan kuku menggunakan kapas tak berserabut untuk memberikan kesan rapi setelah pewarnaan.

Trik Spesial untuk Para Pecinta Home Manicure | Breaktime
Aplikasikan sebelum proses pewarnaan kuku
  • Pengeringan dengan cepat

B’timers yang sering melakukan manicure pasti tahu bagaimana lamanya menunggu cat kuku mengering. Keringkan dengan cepat menggunakan blow dryer  dengan suhu dan kecepatan tinggi untuk hasil pengeringan yang cepat dan cat kuku tidak rusak. Semprotkan hair spray di permukaan kuku sebelum pewarnaan, ini tidak hanya bisa membantu mengeringkan cat kuku lebih cepat, juga membuat warna cat menjadi shiny.

  • Matte nail polish DIY

Cat kuku matte memiliki keunikan tersendiri yang selalu berhasil memikat hati Anda. Sayangnya, harga cat kuku ini cukup mahal dibandingkan cat kuku biasanya. B’timers tidak usah khawatir, cukup dengan menambahkan sedikit tepung maizena dalam cat sebelum diaplikasikan. Voila, B’timers mendapatkan cat kuku matte milik Anda sendiri dengan harga terjangkau.

Trik Spesial untuk Para Pecinta Home Manicure | Breaktime
Lupakan cara lama dengan meniup cat kuku Anda
  • Gunakan lem

B’timers ingin menggunakan cat kuku glitter hanya untuk acara penting saja namun tidak ingin ribet menghapusnya menggunakan aseton? Cukup oleskan lem kertas di permukaan kuku Anda sebelum memolesnya dengan cat kuku dengan glitter. Esok harinya B’timers akan dengan mudah mengelupas cat kuku glitter dari tangan Anda tanpa menggunakan aseton.

Breaktime dapat memastikan keempat tips tersebut akan mempersingkat waktu B’timers untuk mewarnai kuku sesuka hati, lho! Selain mengetahui bagaimana trik mengaplikasikannya di kuku, B’timers patut tahu cara menyimpannya.

Selalu susun rapi dan berjajar koleksi cat kuku Anda dan kocok terlebih dahulu sebelum digunakan. Dengan begitu, cat kuku B’timers akan tetap terasa seperti baru setiap kali digunakan. (ft)

Share This Article