Trik Mudah Membentuk Alis Bagi Pemula | Breaktime
Trik Mudah Membentuk Alis Bagi Pemula
21.02.2016

Alis bagai hal yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan B’timers. Selain mempertegas kontur wajah, alis terbukti mampu untuk mempertegas kepercayaan diri Anda. Nah, terkadang meskipun sudah memakai pensil alis, bulu-bulu lembut alis yang berantakan justru memperjelek riasan Anda. Kalau sudah seperti itu, sudah saatnya untuk B’timers mempelajari cara membentuk alis.

What you need to prepare ?

  • Penjepit alis
  • Sisir alis
  • Pensil putih
  • Gel lidah buaya

How to do it?

1. Mark your territory

B’timers harus menyisir terlebih dahulu alis Anda sesuai arahnya dari pangkal hidung hingga ujung mata. Dengan menggunakan pensil putih, tegak luruskan dari cuping hidung untuk menandai pangkal alis. Miringkan 45o untuk ujung alisnya. Tandai alis Anda dengan menggoreskan pensil putih di area alis.

Trik Mudah Membentuk Alis Bagi Pemula | Breaktime
Tandai alis dengan pensil Anda menurut rumus ini nih, B’timers!

2. Pluck your excess eyebrows hair

Dengan menggunakan penjepit alis, cabuti bulu-bulu kecil yang berada di area yang sudah B’timers tandai dengan pensil putih. Usahakan tidak terlalu memotong bagian atas alis dan tidak terlalu memangkas ketebalan alami dari alis Anda.

3. Moisturize your brows

Setelah B’timers memastikan seluruh bulu-bulu yang mengotori area mata dan alis Anda, ambil sedikit gel lidah buaya pada tangan dan usapkan perlahan di area alis dan kelopak mata. Hal ini untuk mengurangi rasa sakit akibat mencabuti bulu alis Anda.

Masih bingung, B’timers? Coba lihat video di bawah ini untuk tutorial lengkapnya : 

Ragu dengan rasa sakit akibat mencabut sendiri? Sedikit tips untuk membentuk alis bagi B’timers yang masih pemula adalah sebaiknya memilih penjepit alis yang miring. Penjepit alis dengan ujung runcing akan memudahkan Anda untuk mencabut bulu dan tentunya tidak melukai kulit Anda.

Mencabut bulu alis setelah mandi dengan air hangat juga membantu prosesnya lebih cepat dan mengurangi rasa sakit. Air hangat mampu membuka pori-pori kulit wajah Anda. Memoles area alis dengan es batu sebelum proses pencabutan juga bisa mengurangi rasa sakit B’timers lho. Selamat mencoba! (ft)

Share This Article