Trik Cerdas Merawat Kulit Setelah Olahraga | Breaktime
Trik Cerdas Merawat Kulit Setelah Olahraga
13.04.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Salah

Membersihkan wajah setelah olahraga adalah wajib



Olahraga adalah satu hal yang paling penting dalam kehidupan. Bahkan sekarang ini olahraga menjadi salah satu bagian dari lifestyle kaum urban. Jika sekali saja tidak berolahraga, mereka yang sudah terbiasa pasti akan merasa badan seperti sakit semua. Tetapi, olahraga nggak bisa sembarangan B’timers. Anda mungkin sudah banyak tahu tentang hal-hal yang berhubungan dengan olahraga. Tetapi bagaimana dengan urusan kecantikan setelah melakukan olahraga?

Yap, setelah melakukan olahraga, Anda sangat diharuskan untuk membersihkan kulit wajah. Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Breaktime punya 3 cara ampuh yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit setelah olahraga.

Tips pertama adalah minum banyak air putih. Setelah melakukan aktivitas yang memacu detak jantung lebih cepat dan mengeluarkan keringat, untuk menyeimbangkan kadar air dalam tubuh yang sudah terkuras adalah dengan meneguk air putih. Saat berolahraga, Anda bisa kehilangan air sebanyak 4% dari berat badan. Jadi, dengan mengkonsumsi air sebanyak 1 – 2 gelas 15 menit setelah olahraga dan minum 1 gelas perjam setelahnya mampu membuat tubuh terhidrasi dengan baik.

Trik Cerdas Merawat Kulit Setelah Olahraga | Breaktime
Rawat kulit setelah olahraga ternyata penting

Baca juga : PAKAI MAKEUP SAAT NGE-GYM, BOLEH NGGAK YA?

Selanjutnya Anda bisa membersihkan wajah dengan pembersih yang lembut. Bersihkan kulit wajah dari makeup dan kotoran dengan menggunakan cleansing milk atau micellar water. Hindari menggunakan scrub atau produk eksfoliasi karena akan membuat kulit semakin kering atau dehidrasi.

Anda juga tetap membutuhkan moisturizer untuk menjaga kelembaban dan mengembalikan kadar air yang hilang post workout. Hal itu juga yang membuat Anda untuk selalu menggunakan pelembab sebelum berolahraga. Gunakan pelembab yang ringan tanpa minyak dan tidak menyumbat pori-pori Anda.

Nah, dengan melakukan 3 hal tersebut setelah berolahraga, maka kulit wajah Anda bisa tetap cantik, sehat, dan segar. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
bali
guide
related img
icon maps
bali
guide
related img
icon maps
bali
guide