Trik Anti Rewel Buat Buah Hati Tetap Stylish | Breaktime
Trik Anti Rewel Buat Buah Hati Tetap Stylish
11.09.2017

Orang tua mana yang tak ingin melihat buah hatinya terlihat menarik? Semua orang tua jelas ingin membuat anak mereka menjadi lebih menggemaskan. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memakaikan busana stylish pada buah hati. Hal ini juga selalu dilakukan oleh selebriti-selebriti muda kepada anak mereka. Hal tersebut jelas karena mereka dituntut untuk selalu tampil sempurna. Tetapi, Moms juga bisa melakukan hal yang sama terhadap anak Anda.

Masalahnya adalah Moms pasti sering kewalahan menghadapi anak yang rewel, karena mereka tidak mau menggunakan baju yang telah dipilihkan oleh ibu. Tetapi tenang saja, Anda bisa membuat buah hati tetap tenang saat didandani dengan trik dari Breaktime berikut ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bye Catokan, Trik Buat Rambut Lurus Tetap Sehat!

Sebelum mendandani buah hati, cara terbaik untuk membuat mereka tidak rewel adalah dengan tidak memaksa hal yang bukan keinginan mereka. Biarkan mereka memakai apa yang diinginkan, tetapi tetap arahkan buah hati pada gaya yang sesuai dengan usia mereka, namun tetap stylish. Nah, begini cara yang tepat mengajarkan buah hati memilih baju sendiri.

Sesuaikan dengan kepribadian mereka. Sebagai seorang ibu, Anda pasti sudah mengenali karakter si kecil dari tingkah laku sehari-hari. Kebiasaan yang dilakukan akan menunjukkan sifat dominan yang menggambarkan kepribadian mereka. Selain itu, Anda juga harus bertanya langsung pakaian seperti apa yang mereka sukai. Sehingga Anda juga bisa melatih mereka untuk menyampaikan opini.

Biasakan juga buah hati untuk menyesuaikan acara yang akan dihadiri dengan outfit yang mereka pakai. Misalnya saja untuk acara ke pesta, latih mereka untuk menggunakan pakaian rapi. Kalau untuk acara rekreasi keluarga, Anda bisa melatih mereka untuk memilih pakaian yang simple dan nyaman.

Trik Anti Rewel Buat Buah Hati Tetap Stylish | Breaktime
Sesekali mengajak buah hati berbelanja
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Model Rambut Sempurna Sesuai Bentuk Wajah

Anak-anak lebih suka baju-baju yang praktis dan tidak membatasi ruang gerak mereka. Pilih baju dengan kancing di depan. Kalau untuk anak perempuan cari pakaian dengan potongan yang simple, pas, dan membuat pergerakan mereka tetap bebas. Hal yang terbaik adalah menyesuaikan dengan cuaca hari itu. Nggak mungkin kan memakai jaket saat cuaca sedang sangat terik?

Saat memilih pakaian untuk si kecil, Moms juga harus memperhatikan motif dan warna yang mereka pakai. Anda bisa mengambil beberapa setelan pakaian untuk dipilih oleh anak. Jangan sampai fashion items yang Anda siapkan memiliki motif, statement, atau warna yang terlalu ramai dan mencolok. Hal ini bisa membantu mereka mengembangkan kreativitas dan ekspresi dari dalam diri.

Untuk pemilihan warna sebaiknya cari warna yang ceria untuk anak-anak, namun tidak terlihat norak. Misalnya pilihan dress berwarna kuning dengan motif bunga-bunga yang cantik. Kalau anak laki-laki, Anda bisa bermain dengan T-shirt atau kemeja berwarna yang dikombinasikan dengan jeans.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bye-Bye Kulit Berminyak & Ubah Kebiasaan Ini!

Terkahir Anda juga harus memikirkan bahan dan ukuran baju. Lebih baik ajak si kecil berbelanja baju. Nantinya ajak mereka untuk fitting baju yang paling pas dengan ukuran tubuh mereka. Anda juga bisa mulai memperkenalkan bahan-bahan pakaian yang nyaman untuk buah hati. Tetapi, jika Anda ingin mengajak anak berbelanja, carilah waktu yang tepat ketika suasana hati mereka sedang baik. Hal ini membuat mereka tidak cepat bosan dan rewel.

Nah, jadi pada intinya ajarkan cara memilih baju pada anak sejak dini dan tentukan saat yang tepat ketika suasana hati mereka sedang baik. Dengan begitu, Moms tak perlu pusing lagi mendandani bayi yang rewel. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE