Trik Aman dan Nyaman Pasang Bulu Mata Palsu Sendiri | Breaktime
Trik Aman dan Nyaman Pasang Bulu Mata Palsu Sendiri
01.10.2015

Memakai bulu mata palsu akan menyulap penampilan Anda jadi terlihat beda. Mata indah Anda akan terlihat lebih ‘hidup’ dan tajam. Namun, ada beberapa hal yang harus B’timers perhatikan, sebab cara pemasangan yang salah akan memberikan efek tamplan yang terlihat sangat ‘palsu’ alias tidak alami. Nah, untuk pemakaian bulu mata yang tepat untuk hasil sesuai dengan yang anda inginkan, simak ulasan berikut ini:

Memasang bulu mata harus dilakukan dengan hati-hati
Memasang bulu mata harus dilakukan dengan hati-hati

DOs:

Siapkan peralatan, mulai dari strip bulu mata, pinset, dan lem khusus untuk bulu mata. Pilih bulu mata sesuai kebutuhan dan kenyamanan saat menggunakannya. Gunakan pinset dengan ujung tumpul karena akan lebih mudah digunakan.

Pinset untuk menjepit dan merapikan bulu mata
Pinset untuk menjepit dan merapikan bulu mata
  • Hal paling dasar yang harus Anda perhatikan adalah panjang bulu mata yang alami. Pilih helai yang tidak terlalu panjang dan paling menyerupai bulu mata Anda.
  • Agar ukuran panjangnya tepat, sebaiknya ukur terlebih dahulu sebelum digunakan. Caranya adalah dengan menempelkan ke kelopak mata, lalu gunting pada bagian yang terlalu panjang.
  • Penggunaan lem untuk bulu mata palsu juga ada tekniknya, oleskan lem di atas punggung tangan, lalu tempelkan bulu mata palsu ke lem tersebut agar lem menempel pada bulu mata.

Tempelkan bulu mata palsu sedekat mungkin dengan garis kelopak mata, lalu diamkan.

Maskara untuk memberi efek baur alami
Maskara untuk memberi efek baur alami
  • Setelah bulu mata tertempel, baurkan dengan bulu mata asli dengan menggunakan sikat maskara, baurkan tipis-tipis saja. Selain itu, B’timers harus memulaskan eyeliner ke garis kelopak mata, terutama pada bagian ujung untuk menyamarkan bulu mata palsu yang Anda pakai.

DON’Ts:

  • Menempelkan bulu mata palsu dengan dari arah depan dan bukan atas. Ini akan menghilangkan kesan alami bulu mata Anda, karena posisinya akan tampak lebih ‘tinggi’ di atas garis bulu mata asli.

Tidak menggunting ujung bulu mata palsu yang terlalu panjang.

Hindari terlalu menekan-nekan bulu mata palsu
Hindari terlalu menekan-nekan bulu mata palsu
  • Terlalu menekan-nekan bulu mata yang sudah ditempelkan, itu akan membuatnya bergeser dan tidak terlihat rapi.

Sebaiknya gunakan bulu mata palsu hanya pada kesempatan tertentu atau sesekali saja, sebab penggunaan yang terlalu sering bisa menyebabkan kelopak mata B’timers menjadi kering. Selamat mencoba, ya.

Share This Article