Tren Terbaru untuk Rambut, the Lived-In Hair | Breaktime
Tren Terbaru untuk Rambut, the Lived-In Hair
13.06.2015

Ada tren rambut yang telah berkembang semenjak akhir tahun lalu. Dikenal dengan nama lived-in hair, tren ini diciptakan oleh duo hairstylist Johnny Ramirez dan Ahn Co Tran yang juga memiliki sebuah salon ternama di Los Angeles bernama Ramirez-Tran.

Kepopuleran tren rambut ini kemudian semakin menanjak seiring dengan kekonsistenan mereka dalam memuat foto-foto ‘hasil karya’ mereka di Instagram.

Lived-in Hair?

Lived-in hair pada berbagai jenis rambut
Lived-in hair pada berbagai jenis rambut

Bisa dikatakan bahwa lived-in hair adalah sebuah modern update dari tren ombre hair yang telah dipadukan dengan blowout yang solid. Hasilnya dari perpaduan ini adalah tekstur rambut yang effortless, yang seolah-olah memunculkan ‘nyawa’ dari highlight berwarna emas pucat pada rambut.

Aplikasinya

Yuk, coba aplikasinya!
Yuk, coba aplikasinya!

Aplikasi tren tambut ini sebenarnya tidak terlalu rumit, namun membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Yang B’timers butuhkan hanyalah sebuah curling iron, serum, dan texturizing spray.

Ingin mencoba di rumah? Anda bisa ikuti langkah-langkah ini.

  • Jika rambut Anda sudah benar-benar kering dan lembut, pisahkanlah rambut dari telinga ke telinga, ke bagian depan dan belakang.
  • Ambil curling iron Anda, kemudian mulailah dengan rambut pada bagian samping Pisahkan kembali rambut secara horizontal, kemudian keritingkan mendekat ke wajah.
  • Lakukanlah secara bergantian, dengan bagian selanjutnya dilakukan menjauh dari wajah. Tetap keritingkan setiap bagian dengan arah yang berlawanan untuk menghindari efek keriting sosis yang menakutkan. Pastikan juga untuk tidak menyentuh bagian ujungnya. Ikuti formula tersebut sampai pada bagian atas, dengan bagian terakhir menjauh dari wajah.
  • Pada bagian belakang, bekerjalah secara horizontal dan bedakanlah setiap kertingannya. Jika Anda sudah melalukan keriting mengarah ke kanan, lakukanlah yang selanjutnya mengarah ke kiri. Lakukanlah hal ini secara konsisten sampai pada bagian selanjutnya. Bagian yag lebih atas juga seharusnya berkebalikan dari yang sebelumnya.
  • Jika semua sudah pada tempatnya, maka lanjutkanlah ke bagian yang terpenting. Gunakan beberapa produk untuk memecah ikal dan membentuk tekstur rambut. Pertama, gunakanlah serum dari poros kepala hingga ke ujung. Akhiri dengan mengaplikasikan texturizer, kemudian bentuk rambut sehingga hingga tekstur akhir tercapai.

Bagaimana? B’timers suka dengan tren rambut terbaru ini?

Share This Article