Tren Makeup dan Hairdo Dengan Busana Chanel | Breaktime
Tren Makeup dan Hairdo Dari Peragaan Busana Chanel
13.03.2015

Kalau biasanya dalam satu fashion show hanya ada satu gaya makeup dan hairdo untuk seluruh model, ada yang berbeda dalam show Chanel kali ini. Tidak hanya satu, tapi Chanel ‘menawarkan’ dua gaya berbeda yang sangat kontras untuk penampilan para model. Serunya lagi, kedua look ini terbilang “aman” dan mudah diadaptasi untuk “kehidupan nyata”.

Tren Makeup dan Hairdo Dengan Busana Chanel | Breaktime
Menonjolkan riasan mata yang bold

Gaya cat eyes dan smoky eyes yang intens diterapkan sekaligus untuk bagian mata. Tanpa menggunakan eye liner, mata dipulas eye shadow mulai dari kelopak mata, ke arah luar membentuk wing, lalu dibaurkan di bawah mata. Riasan mata yang bold ini diimbangi oleh sapuan lembut blush-on pink dan pulasan lipstik tulip pink yang segar pada bibir. 

Tren Makeup dan Hairdo Dengan Busana Chanel | Breaktime
Fokus pada bagian alis

Riasan model berfokus pada bagian alis yang “diarsir” dengan teknik grafis, menggunakan brow powder warna charcoal, lalu dibaurkan mulai ujung mata bagian dalam, lalu menipis pada bagian kelopak mata. Untuk bagian wajah lainnya sengaja dibiarkan terlihat alami, seperti bibir yang dipulas warna nude pink dengan sedikit tambahan gloss. Untuk “menemani” gaya makeup, dipilih gaya boy look untuk rambut. Rambut ditata dengan belahan samping, dioleskan gel lalu disisir rapi bergaya wet look.

Tren Makeup dan Hairdo Dengan Busana Chanel | Breaktime
Fresh, messy, dan modern

Untuk mendapatkan gaya rambut ala laid-back lady ini, hair stylist Sam McKnight menyemprotkan sedikit hair spray untuk menambah tekstur sekaligus memperkuat tata rambut. Setelah itu, rambut digulung dengan gaya French twist, tapi sengaja dibuat loose dan memperkuatnya dengan menyelipkan beberapa buah bobby pin. McKnight juga memberi sentuhan glam dengan tambahan pita hitam satin sebagai headband dan aksesori rambut dengan logo Chanel.

Selain hasilnya yang unik, kedua gaya makeup dan hairdo ini bisa B’timers lakukan sendiri tanpa harus ke salon. Anda bisa segera mencobanya untuk acara formal yang akan dihadiri dalam waktu dekat!

Share This Article