Kuku Berbulu Hebohkan NYFW 2016, Seperti Apa? | Breaktime
Tren Kuku Berbulu Hebohkan NYFW 2016, Seperti Apa?
28.02.2016

Trend nail art memang terus berkembang dari tahun ke tahun. Namun, tahun 2016 menjadi tahun yang menggemparkan dunia fashion dengan datangnya kabar baru dari desain nail art, yaitu tren nail art bulu. Yap, B’timers tidak salah baca karena memang kuku berbulu menghiasi jari-jari cantik para model di New York Fashion Week 2016.

How can they steal the spotlight?

 

Kuku Berbulu Hebohkan NYFW 2016, Seperti Apa? | Breaktime
Bulu-bulu indah menghias kuku para model Fashion Week tahun ini

Para model dari Libertine memamerkan tren kecantikan terbaru dengan kuku-kuku penuh bulu. Meskipun pakaian yang diperagakan para model penuh dengan glitter dan bordiran yang mencolok, kuku berbulu tidak kalah mencuri perhatian pengunjung dan media yang hadir kala itu. CND Design Lab Team yang membutuhkan waktu pengembangan nail art bulu selama 200 jam hingga menjadi sempurna jelas mampu membayar peluh keringat dengan berhasil mengambil spotlight di NYFW 2016.

Kuku Berbulu Hebohkan NYFW 2016, Seperti Apa? | Breaktime
Weird but so eccentric to try

Selaku pimpinan desainer CND, Jan Arnold, menjelaskan bahwa masing-masing kuku dimulai dengan memoleskan satu atau dua warna cat kuku. Pilihan warnanya antara abu-abu kecokelatan atau putih pucat. Langkah selanjutnya tinggal menempelkan bulu berwarna cokelat maupun putih di atas cat kuku tersebut dengan menggunakan Super Shiney High-Gloss Top Coat. Arnold memastikan bahwa ujung-ujung bulu tertempel anggun pada ujung jari jemari para model.

How’s the public reaction?

 

Kuku Berbulu Hebohkan NYFW 2016, Seperti Apa? | Breaktime
Padu padan warna makeup dengan bulu di kuku bukan hal baru lho

Sekilas B’timers melihat jari model penuh dengan bulu Anda pasti berpikiran ‘ew, it’s that real?’ dan memang begitulah pemikiran publik terhadap tren nail art bulu. Tapi, tidak menutup kemungkinan para fashionista maupun fashion blogger di luar sana tertarik untuk mencoba tren cat kuku satu ini.

Sebenarnya tren nail art bulu tidak baru-baru ini saja ditemui. Beberapa tahun lalu sempat simpang siur muncul namun tidak mendapatkan banyak perhatian seperti tahun ini. Bahkan beberapa merek cat kuku menyediakan nail fur yang mudah untuk diaplikasikan pada kuku Anda. Hasilnya? Not bad actually. Meskipun tidak seekstrem nail art bulu para model NYFW, B’timers tetap bisa mendapatkan kuku berbulu yang cantik.

Interested to try?

It’s okay B’timers. You’re not gonna be a weirdo because you’re not the only one who wants to try this stuff. Mudah saja membuat kuku-kuku Anda se-fluffy bulu kucing. B’timers cukup menyiapkan nail fur, cat kuku warna senada dengan nail fur Anda, dan top coat. Nail art tools lainnya juga dapat B’timers siapkan untuk mendapatkan motif yang tidak begitu-begitu saja.

Tutorial lengkap untuk mendapatkan nail art bulu sederhana namun tetap menarik perhatian ada di video berikut nih, B’timers!

Have fun and let’s get funky with fluffy nail art, ladies! Good luck. (ft)

Share This Article