Tren Gaya Rambut Half-Buns | Breaktime
Tren Gaya Rambut Half-Buns
28.06.2015

Saat sedang sibuk dengan deadline pekerjaan yang menumpuk, Anda tidak memiliki waktu lebih untuk tampil total pada penampilan. Menata rambut jadi tidak tuntas dan tidak maksimal. Tapi kini, hadir tatanan rambut half-buns atau kuncir setengah rambut. Gaya tatanan rambut ini dapat dengan mudah diaplikasikan dan tidak memakan banyak waktu dalam proses styling. Half-buns style juga dapat menjadi penyelamat gaya B’timers dan mampu memberi sentuhan chic serta ekstra fresh pada penampilan.

Simple Touch

Tatanan rambut mudah dan tidak memakan banyak waktu
Tatanan rambut mudah dan tidak memakan banyak waktu

Tatanan half-buns yang menggulung rambut di bagian ujungnya bisa menjadi pengganti alternatif gaya ponytail andalan saat sedang bad hairday. Gunakan hairstyling half-buns untuk tampilan office chic. Pertama sisir rambut dan ambil setengah rambut bagian atas ikat menjadi high ponytail. Setelah itu, lilitkan ponytail dan sematkan bobby pin untuk menahan tatanan rambut. Terakhir, semprotkan hairspray agar rapi sepanjang hari.

Messy Hairstyle

Sentuhan gaya messy pada half-buns
Sentuhan gaya messy pada half-buns

Jika sedang tidak ingin tampil sempurna namun tetap gaya, coba half-buns style dengan sentuhan messy. Gaya rambut ini dapat dilakukan secara instan dan cocok untuk bergaya santai di akhir pekan. Caranya, ikat  sebagian rambut dan gulung half buns. Beri bobby pin untuk menguatkan. Sementara di bagian sisa bawah rambut, berikan tekstur wavy atau gelombang untuk menciptakan kesan messy pada tampilan. Gaya tatanan rambut ini sangat sesuai untuk rambut tipis karena dapat memberi volume ekstra pada penampilan.

Party Glam

Gaya half-buns yang dapat di aplikasikan untuk acara pesta
Gaya half-buns yang dapat di aplikasikan untuk acara pesta

Ternyata, gaya simpel ini bisa juga lho, diaplikasikan untuk hairstyling party look. Pertama, ikat setengah rambut dan buat seperti ponytail terlebih dahulu. Setelah itu, bagi rambut menjadi dua bagian dan buat aksi kepang pada kedua rambut. Gelungkan hasil kepangan menjadi bun pada rambut. Kuatkan dengan bobby pin dan hairspray andalan.

Selain itu, bisa juga dengan mengepang terlebih dahulu pada kanan dan kiri rambut dan ikat bagian tengah. Gulung rambut dan kuatkan lagi dengan hairspray agar tatanannya tidak mudah rusak. Terakhir berikan sentuhan aksesoris rambut seperti jepit dengan aksen bunga cantik atau aksen mutiara untuk mempermanis penampilan.

Bosan dengan tatanan rambut yang itu-itu saja? Inspirasi half-buns style ini dapat menjadi opsi pilihan gaya mudah dan efisien dalam menata rambut.

Share This Article