Tren Alis Tipis Eksis di London Fashion Week 2015 | Breaktime
Tren Alis Tipis Eksis di London Fashion Week 2015
25.09.2015

Belakangan ini, tren alis tebal sedang booming di Indonesia. Mulai dari remaja putri, hingga ibu rumah tangga tak mau ketinggalan akan sentuhan makeup yang satu ini. Tapi, rupanya para makeup artist dalam ajang bergengsi berniat untuk merubah tren ini.

Alih-alih menggaplikasikan alis tebal bak Cara Delevigne, mereka memilih untuk menghadirkan kembali tren alis tipis yang booming di tahun 90-an.

Cara Delevigne dengan alis tebalnya
Cara Delevigne dengan alis tebalnya

Salah satunya adalah Isamaya French, YSL Make-up Ambassador untuk Inggris. Isamaya menerapkan concealer senada warna kulit pada alis para model YSL. Selanjutnya, ia menggunakan pensil apis, dan menggoreskannya secara tipis di atas concealer, jadilah alis tipis yang terlihat cantik.

Penata rias lainnya yang bernama Petros Petrohilos juga mengusung konsep alis tipis untuk tata rias para model. Ia menggambarkan alis tipis berbentuk lurus dan pekat dengan warna senada dengan rambut sang model.

Mark Carrasquillo yang ditunjuk NARS untuk menjadi koordinator rias pada pergelaran J.W. Anderson di Ajang London Fashion Week 2015, juga mendukung fashionista untuk kembali menerapkan tren alis tipis. Mengusung tema ‘bring back the brow bone’ yang artinya ‘kembalikan tulang alis’, Mark memberikan metode terbaik untuk menerapkan sentuhan alis tipis pada wajah. Menurutnya, untuk mendapatkan riasan alis tipis, Anda harus menempatkannya agak di atas agar dapat membentuk lengkungan alis sempurna layaknya busur. Hasilnya pun akan terlihat lebih baik.

Hasil riasan oleh Mark Carrasquilo
Hasil riasan oleh Mark Carrasquilo

Konsep alis tipis yang diusung serentak oleh beberapa desainer dan makeup artist ini, bisa menjadi pertanda tren alis tebal akan segera terganti dengan tren alis tipis tahun 90-an ini. Nah, B’timers sudah siap move on dari alis tebal belum nih? Kalau belum, coba deh aplikasikan riasan alis tipis untuk alis Anda.

Share This Article