Tren Fashion alis Tebal ala Cara Delevingne | Breaktime
Tren alis Tebal ala Cara Delevingne
19.08.2015

Saat ini alis tebal sedang menjadi tren yang dibicarakan di dunia kecantikan, salah satu sumber inspirasinya adalah alis milik model Cara Delevingne.  Alisnya yang tebal dan alami bisa didapatkan dengan teknik make up atau melalui metode brow ressurrection. Penasaran dengan kedua teknik tersebut? Berikut informasinya:

Teknik Brow Resurrection

Tren Fashion alis Tebal ala Cara Delevingne
Hasil alami dari teknik Brow Resurrection setelah 1 minggu

Teknik ini sekilas mirip dengan teknik sulam alis namun hasilnya jauh lebih alami dan tahan lama. Prosesnya adalah melalui penatoan alis menggunakan rambut mikro halus. Tentunya sebelum proses diakukan didiskusikan terlebih dahulu seperti apa bentuk alis yang diinginkan. Setelah itu, akan dibentuk pola menggunakan pensil.

Bulu-bulu alis yag mengganggu akan dibersihkan dan bagian yang kurang akan ditambahkan dengan rambut halus yang ditempelkan pada kulit dengan tinta khusus. Proses ini berlangsung sekitar kurang lebih setengah jam, dengan ketahanan 14 bulan sampai 2 tahun. Namun Anda harus ekstra merawatnya dengan lotion khusus agar selalu terlihat alami dan bertahan lama. Dengan teknik ini, Anda tidak perlu ‘repot’ lagi menggunakan pensil alis.

Teknik Make up

Tren Fashion alis Tebal ala Cara Delevingne
Baurkan pensil alis mengikuti arah tumbuhnya alis

Pilih pensil alis dengan warna yang sama dengan warna rambut Anda. Jika warna rambut Anda hitam legam dan cenderung tebal, Anda bisa memilih warna hitam pekat. Namun jika rambutmu agak kecoklatan dan cenderung tipis, lebih baik pilih pensil alis yang berwarna coklat tua atau abu-abu tua. 

Bagi Anda yang beralis tipis, ada trik khusus agar alis terlihat lebih alami yaitu mencampurkan eyebrow powder dan eyeliner. Sedangkan bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan, pilih pensil alis berbentuk wax, agar tidak mudah luntur. 

Caranya mudah, sisir alis dengan sikat khusus. Bentuk pola sesuai dengan yang Anda inginkan menggunakan pensil. Setelah itu bubuhkan eyebrow powder dengan cara membentuknya mengikuti arah alis tumbuh, sehingga seluruh bagian pola yang Anda buat tertutup. Rapikan dengan sikat alis, lalu bubuhkan maskara bening untuk menahan bentuk dan warna lebih lama. Anda juga bisa mencampur dua warna sekaligus seperti warna coklat dan abu-abu tua untuk memberi efek lebih ‘hidup’ pada alis Anda.

Teknik brow resurrection tetunya lebih mudah dan praktis, jika Anda ingin memiliki alis yang mempesona sepanjang waktu. Sedangkan bagi Anda yang memilih menggunakan teknik make up, pastikan kosmetik yang digunakan berkualitas baik.

Share This Article