Tomat, Kecantikan Alami yang Bikin Kulit Putih Merona | Breaktime
Tomat, Rahasia Alami yang Bikin Kulit Putih Merona
07.08.2015

Siapa yang tidak mengenal tomat? Selain enak dijadikan campuran masakan, tomat juga sedap sebagai lalapan. Selain itu, tomat juga bisa dijus dan dijadikan pelengkap dessert. Tapi tahukah Anda jika tomat bermanfaat untuk kecantikan kulit? Ya, dipadukan beberapa bahan lain, tomat ampuh menutrisi kulit dan membuat penampilan Anda jadi lebih memukau:

Masker tomat, oatmeal, dan lemon

Tomat, Kecantikan Alami yang Bikin Kulit Putih Merona
Penghilang jerawat dan menutrisi kulit

Pori-pori kulit yang besar cenderung membuat kotoran lebih mudah masuk. Inilah peyebab munculnya jerawat ataupun komedo pada kulit wajah. Untuk mengatasinya mudah, siapkan tomat, oatmeal, dan lemon. 

Cuci terlebih dahulu tomat dan lemon dengan air bersih.Lumatkan tomat hingga halus dengan cara diblender, tambahkan air perasan lemon dan oatmeal. Aduk ketiga bahan dan .oleskan merata pada wajah. Gunakan sebagai masker, diamkan selama 15 hingga 20 menit sampai mengering. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan bilas kembali dengan air dingin. Lakukan secara rutin setidaknya satu kali dalam seminggu.

Baca juga: Jadikan Kulit Lebih Cerah dengan 3 Masker Alami Ini

Masker tomat dan madu

Tomat, Kecantikan Alami yang Bikin Kulit Putih Merona
Tomat dan madu, atasi flek wajah

Ingin memiliki kulit wajah yang putih merona dengan cara alami? Siapkan dua buah tomat lalu bersihkan dan haluskan dengan blender. Setelah halus, tambahkan satu sendok makan madu lalu aduk hingga merata. Bersihkan wajah, oleskan masker, dan biarkan hingga mengering sekitar 30 menit. Terakhir, bersihkan kulit wajah dengan air hangat pada bilasan pertama, dilanjutkan dengan air dingin untuk menutup pori-pori.

Baca juga: 7 Kekuatan Magis Minyak Alami untuk Kecantikan Kulit

Masker tomat dan tepung maizena

Tomat, Kecantikan Alami yang Bikin Kulit Putih Merona
Bikin kulit wajah lebih kenyal

Wajah halus, ‘kinclong’, dan selalu tampak kenyal, siapa yang tidak mau memilikinya? Apalagi caranya pun mudah, cukup siapkan tomat segar dan tepung maizena. Setelah tomat dicuci bersih dan dihaluskan, masukkan satu sendok makan tepung maizena dan aduk merata. Cara mengaplikasikannya sama dengan masker sebelumnya, oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan dan tunggu sampai mengering sebelum dibilas.

Merawat kulit dengan bahan alami membutuhkan kesabaran lebih. Sebab, hasilnya tidak akan bisa terlihat dalam waktu singkat. Tapi asalkan B’timers rutin mengaplikasikan aneka masker tomat tersebut, dijamin kulit akan tampak lebih berseri!

Share This Article