Tiru 3 Teknik Cerdas Contouring Hits Musim Ini | Breaktime
Tiru 3 Teknik Cerdas Contouring Hits Musim Ini
27.03.2016

Contouring merupakan kemampuan dasar yang wajib para wanita kuasai. Dengan contouring, B’timers dapat memiliki wajah yang lebih tirus serta menonjolkan kontur muka yang Anda banggakan. Nah, seiring bergantinya musim dari penghujan ke kemarau, saatnya Anda mengganti pula sweater dengan sleeveless dress yang energik. Untuk menyempurnakan penampilan Anda sepanjang musim kemarau, teknik contouring satu ini layak untuk Anda coba.

Start with your lids

Kebanyakan contouring berfokus pada area dagu dan leher saja. Kali ini, B’timers akan memulai dengan memberikan bayangan pada kelopak mata untuk menyeimbangkan warna wajah Anda lebih rata. B’timers dapat menggunakan eyeshadow berwarna satu dua tingkat lebih gelap dari warna kulit Anda.

Sapukan terlebih dahulu dasaran contour pada seluruh kelopak mata Anda. Setelah itu, aplikasikan eyeshadow warna lebih gelap mengikuti tulang mata Anda. Blend dengan kuas eyeshadow agar mata B’timers terlihat cantik dan memiliki polesan yang sangat halus.

Tiru 3 Teknik Cerdas Contouring Hits Musim Ini  | Breaktime
Aplikasikan di area pelipis mengikuti tulang mata agar tampak cantik

Make a structured chin

Fokus selanjutnya dalam contouring adalah area dagu. Anda harus bisa membuat struktur dagu tampak natural dengan memikirkan bagian dagu mana yang berkilau saat terkena cahaya. Dengan begitu, B’timers akan dapat menentukan bagian mana bayangan dapat diletakkan.

Area bawah rahang sering kali menjadi tempat jatuhnya bayangan dagu. Karena itu, mulai menyapukan contour dari bawah telinga ke arah bawah, melingkari bawah rahang hingga ke belakang telinga yang satunya. Pastikan bawah dagu tercover dengan baik agar tampak natural apapun aktivitas yang Anda lakukan.

Popping your collarbones

Musim kemarau berarti saatnya untuk Anda memamerkan kaindahan tulang leher B’timers. Memiliki tulang leher yang menonjol cantik pasti merupakan impian para wanita. Anda dapat perlu iri dengan para selebriti karena Anda juga dapat menonjolkannya dengan contour .

Tiru 3 Teknik Cerdas Contouring Hits Musim Ini  | Breaktime
Jangan lupakan menggambar bayangan demi leher yang menawan

Mulai dari titik pangkal tulang leher Anda lurus ke atas hingga belakang telinga. Lanjutkan memberikan bayangan pada pangkal tulang leher hingga ke ujung bahu. Jangan lupa untuk memberikan bayangan pula pada tulang leher bagian bawah Anda. Memberi highlight pada tulang leher juga akan membantu B’timers menonjolkan kecantikan Anda musim ini.

Pelajari ketiga teknik tersebut dan sambut musim kemarau dengan penuh pesona. Selamat mencoba, Ladies! (ft)

Share This Article