Tips untuk Jaga Kesehatan Kulit dari Paparan AC! | Breaktime
Tips untuk Jaga Kesehatan Kulit dari Paparan AC!
01.09.2016

Anda bekerja atau tinggal di dalam ruangan ber-AC, B’timers? Well, fungsi AC sebenarnya adalah untuk membantu kita kerasa sejuk saat musim panas. Sayang pada kenyataannya, tak jarang AC membuat kita menggigil dan mendapatkan kulit kering, bahkan berjerawat. Nah, untuk mengatasinya, ada tips mudah menjaga kulit yang terkena AC setiap hari, kok, B’timers.

Istirahat, lalu menjauhlah dari AC

Kulit kita sebenarnya sangat mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar, lho, B’timers. So, jika terlalu lama terpapar udara kering dari AC, akan membuat kulit terbiasa dengan kondisi udara tak sehat. Ambil waktu istirahat di luar kantor dan menjauhlah dari ruangan ber-AC untuk menyegarkan kulit Anda.

Tips untuk Jaga Kesehatan Kulit dari Paparan AC! | Breaktime
Jangan malas mengoleskan pelembab

Gunakan pelembab tanpa pewangi

Jika kulit Anda semakin terasa kering dan rentan, tak ada salahnya menggunakan pelembab yang tidak mengandung pewangi. Cara ini sangat efektif untuk membantu menghidrasi kulit kering Anda, B’timers. Dan usahakan untuk mengaplikasikan pelembab sesering mungkin selama Anda berada di ruang ber-AC.

Hindari kebiasaan mengiritasi kulit

AC juga bisa membuat kulit Anda iritasi, lho, B’timers. Jadi sebaiknya hindari kebiasaan lain yang dapat mengiritasi kulit lebih parah. Misalnya mengenakan produk yang mengandung pewangi. Jangan pakai terlalu banyak parfum, sabun atau deterjen dengan pewangi, karena dapat mengeringkan kulit Anda.

Simpan minyak wajah di atas meja

Untuk mengatasi masalah wajah yang menjadi sangat kering, oleskan minyak pada wajah saat makan siang dan oleskan lagi di sore hari. Gunakan ujung jari untuk menekan-nekan minyak ke daerah wajah dan leher yang Anda rasakan terlalu kering. Dan sekali lagi, jangan pakai yang mengandung pewangi.

Tips untuk Jaga Kesehatan Kulit dari Paparan AC! | Breaktime
Banyak minum air untuk menjaga kesehatan kulit

Penuhi kebutuhan air untuk tubuh

Memang sangat bagus untuk menjaga asupan cairan bagi tubuh, terlebih jika Anda setiap hari berada di ruangan ber-AC, B’timers. Well, minum air mungkin bisa menjadi membosankan. Nah, saatnya temukan cara menarik! Campurkan 1 batang seledri, 2 inchi mentimun, 5 buah stroberi dan air kelapa. Hmm!

Tidak sulit, kan, menjaga kesehatan kulit, meskipun lama berada di ruangan ber-AC, B’timers? (NO)

Share This Article