Tips-Tips Menghilangkan Jerawat Tanpa Sakit | Breaktime
Tips-Tips Menghilangkan Jerawat Tanpa Sakit
20.06.2017

Jerawat adalah masalah kulit yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada beberapa bagian tubuh, seperti wajah, leher, punggung, dan dada. Bintik-bintik tersebut dapat berkisar mulai dari yang ringan, seperti komedo hitam dan komedo putih, hingga bintik-bintik parah yang berisi nanah dan kista. Biasanya bintik-bintik yang tergolong parah tersebut akan meninggalkan bekas luka.

Selain ditandai dengan gejala-gejala seperti kulit berminyak dan munculnya bintik-bintik, kadang-kadang jerawat juga menyebabkan kulit terasa panas dan sakit saat disentuh. Ada beberapa bagian pada tubuh yang biasa ditumbuhi jerawat dan yang paling umum adalah wajah. Jerawat merupakan kondisi yang umum, artinya sebagian besar orang pernah mengalaminya. Bahkan berbagai tips-tips menghilangkan jerawat rela mereka lakukan.

Ada beberapa bahan alami yang bisa membantu untuk menghilangkan jerawat dalam waktu yang singkat. Bahan alami tersebut sangat mudah kita dapatkan bahkan sudah biasa digunakan untuk aktifitas sehari-hari. Seperti pasta gigi, bawang putih, madu, dan es batu.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Terbaik untuk Mencegah Jerawat Datang Lagi!
Tips-Tips Menghilangkan Jerawat Tanpa Sakit | Breaktime
Pasta gigi jadi bahan pertama menghilangkan jerawat

Pasta gigi. Fluoride, triclosan, hidrogen peroksida adalah beberapa bahan aktif dalam pasta gigi yang dapat mencegah iritasi kulit, mengeringkan jerawat dan mengurangi peradangan pada wajah.Selain harganya yang murah, pasta gigi sangat mudah didapatkan. Bahkan pasta gigi juga merupakan salah satu produk yang kita gunakan sehari-hari. Cara menggunakan pasta gigi sebagai obat jerawat juga sangat mudah.Pertama, oleskan pasta gigi langsung pada jerawat dan hindari mengoleskan pasta gigi ke seluruh area kulit wajah. Kedua, biarkan selama kurang lebih 2 jam atau semalaman. Ketiga, bilas wajah dengan air dingin dan keringkan.

Tips-Tips Menghilangkan Jerawat Tanpa Sakit | Breaktime
Bawang putih juga terkenal sangat efektif hilangkan jerawat

Bawang Putih. Tidak diragukan lagi, bawang putih adalah salah satu bahan alami yang efektif sebagai tips-tips menghilangkan jerawat. Bawang putih mengandung senyawa thiacremonon sulfur yang dapat mengeringkan jerawat serta senyawa allicin yang bersifat antiseptik yang mampu menangkal bakteri penyebab jerawat. Bawang putih memiliki khasiat yang bagus untuk kulit jika dilakukan dengan proporsi yang pas. Begini cara menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat. Pertama, haluskan bawang putih lalu oleskan pada jerawat. Kedua, diamkan selama beberapa menit. Ketiga, bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang lebih optimal, bawang putih yang telah dihaluskan dapat dicampur dengan cuka sari apel sebelum dioleskan ke wajah.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Gentleman, Ini Dia Tips Ngilangin Bekas Jerawat!
Tips-Tips Menghilangkan Jerawat Tanpa Sakit | Breaktime
Kalau madu sudah tidak diragukan lagi

Madu. Bahan yang satu ini sudah digunakan dalam perawatan kecantikan sejak zaman dahulu. Antiseptik yang terkandung dalam madu mampu membunuh bakteri dan mengurangi peradangan pada kulit akibat jerawat. Madu juga berfungsi sebagai probiotik alami yang tidak hanya efektif mengurangi jerawat tetapi mencegah timbulnya jerawat baru. Cara menggunakan madu sebagai obat jerawatyaitu, pertama, siapkan beberapa tetes madu. Kedua, oleskan madu langsung pada bagian yang berjerawat dengan kapas. Ketiga, diamkan selama 45 menit. Terakhir, setelah madu mengering dan lengket, bilas dengan air dingin dan keringkan. Anda dapat melakukukan perawatan ini selama 3 kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.

Tips-Tips Menghilangkan Jerawat Tanpa Sakit | Breaktime
Es batu juga bisa dicoba di rumah

Es batu. Bahan ini dapat menghilangkan minyak berlebih dan kotoran yang merupakan penyebab jerawat. Selain itu, es batu juga berfungsi menenangkan kulit dan mengurangi peradangan yang ditimbulkan akibat jerawat. Es batu dengan sensasi dinginnya bisa memperkecil pori – pori kulit secara alami. Dengan beberapa langkah sederhana, anda bisa menghilangkan jerawat menggunakan es batu tanpa ribet. Pertama, pastikan air yang digunakan untuk membuat es batu tersebut steril. Kedua, bungkus es batu secukupnya dengan kain bersih. Ketiga, oleskan atau diamkan pada wajah yang berjerawat selama beberapa detik. Ulangi proses tersebut hingga beberapa kali pada area yang lain. Lakukan perawatan ini sampai jerawat mengempis.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Yang Benar Mengurangi Jerawat Meradang

Bahan – bahan alami di atas sangat mudah didapatkan. Selain harganya yang terjangkau, bahan alami juga dinilai lebih berkhasiat sebagai tips-tips menghilangkan jerawat karena tidak mengandung bahan kimia. Bahan alami juga tidak memiliki efek samping. Hal ini membuat banyak orang beralih menggunakan bahan alami untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan, terutama yang berhubungan dengan kulit seperti jerawat. Selamat mencobanya, B’timers!



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE