Tips Tetap Cantik untuk yang Tak Sempat Mandi | Breaktime
Tips Tetap Cantik untuk yang Tak Sempat Mandi
10.05.2016

Pernah mendengar, terlalu sering mandi bisa membuat kulit semakin cepat rusak, B’timers? Well, bagaimanapun mandi sudah menjadi aturan standar yang wajib dilakukan setiap hari untuk mendapatkan kulit bersih dan cantik. Dan benar, loh, kecuali memiliki pekerjaan yang berhubungan dengan fisik, Anda ternyata tidak harus mandi lebih dari 1 kali setiap hari. Nah, berikut beberapa tips tetap cantik untuk mereka yang tak sempat mandi.

Baking soda atau bedak bayi organik

Apakah benar bahwa kita bisa tetap pergi keluar rumah tanpa perlu mencuci rambut, lho, B’timers. Cara terbaik untuk mengurangi kandungan minyak yang ada di akar rambut adalah menaburkan beberapa jumput baking soda atau bedak bayi di sepanjang daerah kulit kepala. Dan bagaimana dengan gumpalan bubuk yang terlalu banyak? Cukup sisir rambut Anda menggunakan sikat rambut atau sisir.

Tips Tetap Cantik untuk yang Tak Sempat Mandi | Breaktime
Tidak sempat keramas? Pastikan sisir rambut sebelum keluar rumah!

Minyak zaitun menjaga kelembaban

Penggunaan produk perawatan wajah sehari-hari mungkin tidak merepotkan, B’timers. Namun sebaiknya ganti sabun wajah dengan minyak zaitun atau minyak alami lainnya dalam membersihkan wajah. Tidak seperti pembersih biasa, minyak ini kaya vitamin dan antioksidan, lho, jadi dapat membantu melarutkan sel kulit mati maupun debu yang menyumbat pori-pori kulit.

Cuka apel untuk hilangkan bau ketiak

Selain rambut dan kulit berminyak, bau ketiak sering menjadi alasan mengapa kita terlalu sering mandi. Nah, padahal cuka dapat digunakan sebagai bahan deodorant alami, lho. Sifat antibakteri dan kemampuan menyeimbangkan kadar pH kulit dalam cuka, khususnya cuka apel lebih berkhasiat dibandingkan deodorant, B’timers. Anda cukup mengusapkan cuka ke seluruh ketiak.

Tips Tetap Cantik untuk yang Tak Sempat Mandi | Breaktime
Ganti deodorant dengan cuka apel yang lebih alami

Tissue basah untuk area-area lipatan

Ketika mandi, area lipatan, seperti selangkangan dan pantat tentu wajib dibersihkan. Jangan sampai saat melewatkan mandi, kita mengabaikan kebersihan area-area lipatan juga, B’timers. Kain lembut dengan air hangat bisa Anda gunakan, namun hindari memakai sabun saat membasuh organ intim. Atau Anda bisa memilih tissue basah bayi yang tidak mengandung pewangi sebagai ganti kain dan air hangat.

Ganti pakaian dalam yang nyaman

Meskipun malas mandi, jangan sampai Anda juga malas mengganti pakaian, B’timers. Setidaknya kenakan pakaian dalam yang baru, nyaman serta menyerap keringat. Dengan begitu tidak akan ada yang menyadari bahwa Anda melewatkan satu atau dua kali mandi. Pastikan pilih pakaian yang terbuat dari katun untuk menghindari berkembangnya bakteri penyebab bau.

Tips Tetap Cantik untuk yang Tak Sempat Mandi | Breaktime
Pilih pakaian yang nyaman dan mudah menyerap keringat

Dan, tentu Anda tetap harus mandi akhirnya, B;’timers. Namun, tips tersebut bisa digunakan saat benar-benar tidak sempat meluangkan waktu untuk mandi. Well, tapi ingat juga seberapa aktif Anda saat itu. Karena tidak mungkin Anda melewatkan waktu mandi sementara Anda baru saja berkeringat setelah beberapa jam latihan fisik di gym, bukan, B’timers? (NO)

Share This Article