Tips Rambut Tetap Cantik Tanpa Keramas | Breaktime
Tips Rambut Tetap Cantik Tanpa Keramas
22.05.2016

Apa jenis rambut B’timers? Baik itu rambut lurus, keriting, tentu untuk merawat rambut Anda rutin mencucinya, kan? Nah, Anda yang baru saja memperindah rambut dengan mewarnai, mengeriting atau meluruskannya, mungkin ingin jauh-jauh dulu dari air karena tak ingin rambut jadi kacau dan kusut. Ada kok cara supaya rambut tetap terlihat cantik dan rapi meski tak keramas. These hacks will do your hair for you:

Sembunyikan rambut

Jika rambut Anda cukup panjang, Anda bisa memanfaatkan shower cap atau bahkan tas kresek untuk melindungi rambut saat mandi. Ini adalah cara yang paling umum dan populer digunakan. Selain mudah, rambut Anda dijamin aman dari basahnya air saat mandi.

Gunakan bahan dapur

Anda juga bisa gunakan alternatif alami memakai bahan dapur untuk dry shampoo. Bahan-bahan seperti bubuk kakao, tepung maizena, tepung terigu, semuanya bisa digunakan untuk dry shampoo tanpa Anda perlu keramas dan membasahi rambut. DIY dry shampoo ini dapat membantu menyerap kelebihan minyak dan menghindarkan rambut Anda dari air.

Tips Rambut Tetap Cantik Tanpa Keramas | Breaktime
Bahan dapur seperti maizena bisa digunakan untuk DIY dry shampoo

Memakai handuk

Memang, setelah mandi kita selalu memakai handuk untuk mengeringkan tubuh dan rambut jika keramas. Namun, kali ini yang dimaksud adalah menggunakan handuk untuk membungkus rambut biar tidak basah saat kita mandi. Ini bisa jadi cara yang paling simple dengan memanfaatkan benda sehari-hari yang sudah biasa kita gunakan saat mandi.

Nah, mudah sekali kan, menjaga dan merawat rambut saat Anda sedang putus hubungan dengan keramas? Walau tak mencucinya, Anda tetap bisa menunjukkan rasa cinta dan peduli rambut dengan cara-cara sederhana tadi. B’timers tetap bisa tampil memukau dengan rambut cantik yang dimiliki. Do simple that is worth it. (md)

Share This Article