Tips Rahasia Mencegah Komedo Datang Lagi | Breaktime
Tips Rahasia Mencegah Komedo Datang Lagi
14.11.2016

Komedo adalah salah satu masalah kecantikan wajah yang sangat menggangu. Selain itu, komedo juga cepat sekali datang dan menempel lagi pada bagian-bagian tertentu di wajah. Don’t worry be happy, B’timers! Breaktime akan berikan tips rahasia mencegah komedo datang lagi. Sebelumnya Anda harus mengetahui penyebab datangnya komedo.

1. Minyak berlebih. Penyebab utama munculnya komedo adalah kadar minyak berlebih pada wajah Anda. Minyak pada wajah akan menyumbat pori-pori yang menyebabkan munculnya komedo.

2. Hormon. Fase pubertas, menstruasi, dan stress adalah saat dimana hormon penyebab jerawat tidak seimbang. Ini juga akan memunculkan kadar minyak berlebih dan menyebabkan jerawat.

3. Bakteri. Salah satu penyebab komedo yang membuat pori-pori tersumbat adalah bakteri. Ini bisa datang darimana saja, B’timers. Salah satunya adalah polusi udara.

4. Sel-sel kulit mati yang menumpuk. Sel-sel kulit mati juga salah satu penyebab munculnya komedo pada wajah.

Tips Rahasia Mencegah Komedo Datang Lagi | Breaktime
Pakai masker alami untuk cegah komedo

Ada beberapa cara untuk mencegah komedo yang disebabkan oleh hal-hal tadi B’timers. Berikut ini caranya, yuk simak!

Membersihkan wajah secara teratur

Mencuci wajah secara teratur akan sangat baik untuk mencegah datangnya komedo. Terutama pada saat malam hari, setelah Anda menggunakan make up, bersihkan wajah dengan menggunakan sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Menggunakan pelembab

Rutin menggunakan pelembab setelah mandi adalah cara ampuh mencegah komedo datang lagi. Anda harus menggunakan pelembab khusus untuk kulit wajah berminyak, B’timers.

Masker putih telur

Buat masker putih telur untuk mengencangkan pori-pori dan menutrisi kulit wajah. Dengan begitu, komedo tidak terlalu sering muncul di wajah.

Madu dan susu

Sudah bukan rahasia lagi jika madu dan susu sangat baik untuk kesehatan kulit Anda. Madu memiliki sifat antibakteri dan susu mengandung asam laktat yang membantu menjaga kulit tetap lembut. Buat campuran madu dan susu sebagai masker wajah.

Yup, B’timers itulah tips rahasia Breaktime untuk mencegah komedo membandel datang lagi. Mudah, kan? Anda juga bisa mendapatkan bahan-bahan tersebut di dapur. Selamat mencoba, ya! (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE