Tips Pintar Memilih Model yang Tepat Saat Potong Rambut | Breaktime
Tips Pintar Memilih Model yang Tepat Saat Potong Rambut
07.08.2015

Rambut, mahkota wanita yang menjadi simbol kecantikan tersebut harus selalu dijaga dan dirawat dengan baik. Untuk menata rambut, salah satu hal yang harus dilakukan rutin adalah memotong rambut. Apalagi, jika rambut sudah terlalu panjang dan modelnya “tak karuan”. Apa B’timers memiliki gaya rambut favorit?

Nah, mungkin saja kini Anda ingin mencoba gaya rambut baru untuk tampil beda. Sah-sah saja kok, tetapi sebaiknya Anda memilih dengan baik model potongan rambut seperti apa yang ingin diikuti. You are what your hairstyle is, ladies. Biar tidak salah memilih model saat potong rambut, Breaktime beri tipsnya untuk Anda.

Baca juga: Do’s and Don’t’s saat Highlight Rambut

Melakukan penelitian tentang salon

Tidak, ini bukan penelitian seperti yang dilakukan di laboratorium, namun lebih seperti survei yang bisa Anda lakukan sendiri, khususnya memilih salon mana yang paling berkualitas dan memberikan pelayanan komplit yang bagus. Anda bisa mendapat referensi dari internet atau bertanya pada teman-teman.

Tips Pintar Memilih Model yang Tepat Saat Potong Rambut
Pilih salon yang recommended untuk pelayanan terbaik

Berkonsultasi dengan hair stylist

Saat di salon, sebelum memotong rambut sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan sang hair stylist. Model rambut apakah yang paling cocok dengan wajah serta bentuk tubuh? Jika tak punya hair style favorit, Anda juga bisa memilih antara model rambut “sepanjang masa” atau gaya yang sedang tren saat ini.

Baca juga: 5 Gaya Rambut Ini Bikin Penampilan Terlihat Lebih Tua

Perhatikan detail dan prosesnya

Bicarakan semua detail pada penata rambut untuk menghindari kesalahan yang mungkin terjadi saat rambut dipotong. Selain itu, perhatikan betul prosesnya, agar Anda bisa segera menyadari jika ada yang salah.

Tips Pintar Memilih Model yang Tepat Saat Potong Rambut
Model rambut baru tidak selalu yang terbaik

Pikirkan lagi soal “penampilan baru”

Terkadang, gaya rambut baru belum tentu yang terbaik dan paling cocok untuk Anda. Bisa jadi model rambut yang lama sudah sangat cocok dengan penampilan Anda. Jika demikian, sebaiknya mintalah penata rambut untuk merapikan atau memotongnya lebih pendek saja.

Jangan kembali jika tidak puas

Sebagai pelanggan, Anda berhak mendapat pelayanan penuh. Jika Anda merasa tidak puas dan kecewa dengan hasilnya, Anda boleh saja tidak datang lagi ke salon tersebut. Anda bisa mencari salon lain yang lebih baik dan memberikan pelayanan lebih baik.
Nah, itu tadi tips yang bisa diikuti untuk mendapatkan potongan rambut yang bagus dan memuaskan. Love your hair right, B’timers.

Share This Article