Tips Pintar Memilih Eyeliner untuk Pemula
Tips Pintar Memilih Eyeliner untuk Pemula
01.06.2016

Eyeliner merupakan salah satu alat makeup yang paling penting bagi wanita. Meskipun simple, namun eyeliner bisa sangat memberikan sentuhan alami yang membingkai mata cantik B’timers. Buat para pemula yang jarang memakai eyeliner, tips memilih eyeliner berikut bisa Anda terapkan saat akan membeli dan mengaplikasikan eyeliner:

Ketahui tiga jenis dasar eyeliner

Ada tiga jenis eyeliner dasar, yaitu eyeliner pensil, gel dan cair. Eyeliner pensil sangat mudah diaplikasikan namun sedikit kurang tebal, eyeliner gel berbahan matte dan kadang dilengkapi brush, eyeliner cair lebih pas untuk sapuan yang membentuk garis yang detail seperti “cat eye”.

Beda warna eyeliner beda efeknya

Eyeliner dibuat dengan warna berbeda untuk menciptakan efek yang berbeda. Eyeliner dengan warna gelap seperti hitam memberi kesan tegas, sedangkan warna yang lebih soft seperti biru dan cokelat memberi kesan trendi dan lembut, sementara warna terang seperti putih dan abu-abu memberi kesan yang lembut dan terang.

Topang siku agar eyeliner bisa diaplikasikan sempurna
Topang siku agar eyeliner bisa diaplikasikan sempurna

Trik memakai eyeliner agar tak tercoret

Meski tangan kadang sedikit gemetar sehingga eyeliner jadi tercoret saat diaplikasikan, tips memakai eyeliner ini bisa jadi cara jitu. Anda bisa menaruh siku tangan di meja, lalu aplikasikan eyeliner perlahan. Anda akan mendapatkan hasil yang aman dan sempurna.

Menambahkan aplikasi eye shadow

Jika Anda ingin mempertegas warna eyeliner pada kelopak mata bagian bawah, Anda bisa membuat warnanya jadi lebih intens dengan mengaplikasikan eyeshadow berwarna gelap. Goreskan tipis-tipis pada kelopak dan  lihat hasilnya yang menakjubkan.

Itulah sederet tips memilih eyeliner serta cara mengaplikasikannya agar memberikan efek yang terlihat optimal. B’timers bisa mencobanya untuk memberikan efek eyeliner yang benar-benar maksimal pada mata indah Anda. (md)

Share This Article