Tips Mengatasi Jerawat dengan Cepat dan Efektif! | Breaktime
Tips Mengatasi Jerawat dengan Cepat dan Efektif!
10.07.2017

Oh, dan jerawat kembali menyerang membuat tampilan tak lagi sempurna untuk menghadapi hari yang indah di luar sana. Well, memang hanya dengan kemunculan satu buah jerawat saja sudah sanggup bikin seluruh kehidupan hancur berantakan. Biasanya dengan jerawat menghiasi kulit wajah, tiap wanita akan memilih untuk tinggal di rumah dan menyembunyikan bintik memalukan itu.

Jerawat memang merupaka masalah yang sangat menjengkelkan dan terlalu berat untuk dihadapi. Tapi sayangnya jerawat dapat muncul dengan mudahnya karena begitu banyak alasan. Seperti misalnya jenis kulit yang berminyak, alergi makanan tertentu, hingga faktor keturunan. Namun beruntung, seorang ahli kecantikan dari Jilian Wright Clinical Skin Spa di New York, Mandy Epley, bocorkan sesuatu!

Inilah cara mudah mengatasi jerawat dengan cepat dan efektif, B’timers!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Lemon, Solusi Mengatasi Jerawat dan Bekasnya

Coba untuk memeriksa kembali jadwal Anda mengaplikasikan obat jerawat yang diresepkan dari dokter Anda, B’timers. Disarankan untuk menggunakannya setiap hari demi menghindari kulit kering berlebihan yang akan memperparah kondisi jerawat Anda. Dan jangan lupa juga menggunakan pembersih lembut, ditambah juga pelembab yang sesuai dengan kulit. Ini akan membantu menyeimbangkan kulit Anda.

Tips Mengatasi Jerawat dengan Cepat dan Efektif! | Breaktime
Lakukan teknik pengelupasan kulit secara teratur

Gunakan masker exfoliating demi membantu menyingkirkan sel kulit mati dan bakteri penyebab jerawat menyebar. Namun jika Anda memiliki jenis jerawat yang mudah meradang, hindari menggunakan bahan yang keras dan terlalu banyak butiran scrub. Hal tersebut justru bisa memperparah kondisi jerawat serta menyebabkan luka. Gunakan masker pengelupas yang lembut.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bebaskan Wajah dari Noda Jerawat Lewat Daun Kelor

Mengonsumsi wortel bisa membantu melindungi kulit dan mencegah pertumbuhan jerawat. Vitamin A di dalam wortel juga membantu mengurangi produksi sebum penyebab jerawat. Selain itu batasi asupan susu Anda karena dapat menyebabkan kelenjar minyak meningkat ke posisi tertinggi. Cara mengatasi jerawat dengan cepat selanjutnya adalah dengan tidak menyentuh wajah dan memencet jerawat!

Tips Mengatasi Jerawat dengan Cepat dan Efektif! | Breaktime
Hati-hati dengan asupan gula harian Anda, lho!

Tambahkan kunyit ke dalam makanan diet Anda. Bahan herbal yang satu ini memiliki sifat anti-inflamasi, anti-mikroba dan antiseptik yang dapat membantu mengurangi kemerahan dan pembengkakan jerawat yang menyakitkan. Dan jangan lupa untuk mengurangi asupan gula harian Anda. Meski buah manis tak dilarang, sebaiknya hindari melon dan buah beri yang mengandung kadar gula tinggi.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Inilah Obat Herbal Menghilangkan Jerawat Efektif

Olahraga adalah cara menyembuhkan jerawat dengan hasil yang paling efektif. Tahukah Anda olahraga bisa membantu tubuh menyingkirkan racun yang bisa menjadi penyebab utama dari pertumbuhan bintik jerawat, B’timers? Keringat yang dikeluarkan setelah Anda latihan fisik adalah proses detoksifikasi kulit yang paling alami. Sangat disarankan untuk berolahraga setidaknya 3 hari dalam seminggu.

Anda juga perlu untuk mempertimbangkan mengonsumsi suplemen gizi yang membantu mengatasi dan menyembuhkan jerawat, lho, B’timers. Jerawat yang tumbuh bisa menjadi pertanda bahwa ada sesuatu yang salah dalam makanan yang Anda konsumsi. Untuk membantu tubuh mendapatkan nutrisi penting, Anda bisa menambahkan suplemen yang disarankan oleh dokter anda, B’timers.

Kandungan antioksidan seperti resveratrol, anti inflamasi seperti asam lemak Omega-3 dan multivitamin yang baik terbukti dapat membantu Anda di dalam mengatasi masalah kulit seperti jerawat yang sangat mengganggu penampilan, lho, B’timers.

Dan cara mengatasi jerawat dengan cepat selanjutnya adalah dengan rajin membersihkan benda-benda yang ada di sekitar Anda. Smartphone, kacamata, sunglasses, keyboard, tas hingga alam makeup adalah benda yang rentan menyebarkan bakteri dan kuman ke wajah Anda dan selanjutnya sebabkan jerawat tumbuh dengan sangat suburnya. Jangan lupa untuk mencuci sarung bantal setiap minggu sekali! (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE