Tips Menemukan Pelembab yang Tepat untuk Kulit | Breaktime
Tips Menemukan Pelembab yang Tepat untuk Kulit
03.03.2016

B’timers harus akui bahwa Anda sering bingung melihat sederet pelembab yang berjejer di toko kecantikan. Beragam jenis dan harga ditawarkan pada Anda untuk berbagai jenis kulit. Tidak semua pelembab yang berharga mahal adalah yang terbaik untuk B’timers, lho! Untuk Anda yang sedang pusing memikirkan pelembab mana yang cocok, sebaiknya simak tips berikut ini dulu.

Lihat terlebih dahulu kandungannya

Sebelum B’timers memutuskan pelembab mana yang cocok untuk Anda, sebaiknya Anda membaca terlebih dahulu bahan-bahan yang digunakan dalam pelembab tersebut. Pilih bahan aktif seperti gliserin, lanolin, atau petrolatum. Bahan-bahan tersebut tergolong jarang menimbulkan efek alergi pada kulit Anda. Selain itu, B’timers juga dapat memilih berdasarkan perusahaan pembuatnya. Pastikan Anda memilih pelembab dari merek yang sudah terbukti khasiatnya.

Tips Menemukan Pelembab yang Tepat untuk Kulit | Breaktime
Banyak produk memang, tetapi pastikan dapatkan soulmate dari kulit Anda

Tambahan sunscreen jadi point plus

Beberapa pelembab menawarkan banyak bahan tambahan. Pelembab dengan tambahan sunscreen dapat menjadi prioritas pilihan Anda lho. Pilih pelembab dengan sun protection factor (SPF) setidaknya 30 untuk menjaga kulit B’timers tetap lembab dan awet muda. Biasanya perusahaan juga menawarkan produk pelembab sepaket untuk wajah dan tubuh, jadi luangkan waktu untuk mencari satu per satu ya. Better get two in one product than buy two product at once, right?

Cocokkan dengan jenis kulit Anda

Karena kulit wajah lebih tipis daripada kulit tubuh Anda maka memilih pelembab berbeda untuk jenis kulit akan sangat membantu. Pilihlah sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika B’timers memiliki jenis kulit sensitif, maka pilihlah pelembab wajah dengan label hipoalergenik. Sementara jika B’timers memiliki jenis kulit yang berminyak, pilihlah oil-free moisturizer. Pastikan Anda memilih pelembab yang kaya nutrisi jika B’timers memiliki kulit kering.

Tips Menemukan Pelembab yang Tepat untuk Kulit | Breaktime
Pelembab yang ini cocok tidak ya dengan kulit keringku?

Pilih krim malam yang mengandung retinol

Retinol merupakan vitamin A untuk kulit B’timers. Retinol berkhasiat mempercepat regenerasi kulit Anda dan sangat cocok digunakan saat malam hari. Sayangnya retinol dapat menyebabkan iritasi pada kulit sehingga tidak dijual bebas di pasaran meskipun beberapa produk menawarkan pelembab yang mengandung retinol. Konsultasikan dengan dokter kulit atau ahli kecantikan sebelum menggunakan pelembab yang mengandung retinol.

Ketika B’timers menemukan produk pelembab yang sesuai dengan kulit Anda, maka aplikasikan pelembab setiap hari baik siang maupun malam. Pelembab akan menutrisi kulit Anda sekaligus mencegah terjadinya keriput yang muncul pada wajah.

Pastikan sebelum mengaplikasikan pelembab pada wajah Anda, B’timers mencuci muka untuk melembabkan wajah Anda dengan air terlebih dahulu. Dengan begitu, krim pelembab Anda akan dapat bekerja lebih maksimal. Selamat mencoba, B’timers! (ft)

Share This Article