Tips Mempertahankan Kulit Kencang Secara Alami | Breaktime
Tips Mempertahankan Kulit Kencang Secara Alami
20.10.2016

Penuaan dan penurunan berat badan adalah salah satu penyebab kulit Anda kendur. Padahal setiap wanita selalu menginginkan kulitnya terlihat kencang. Para wanita yang mengalami hal tersebut akan mencari solusi dengan berbagai cara. Anda bisa minum banyak air putih, melakukan facial secara rutin, dan rajin berolahraga. Namun, ada juga cara lain menggunakan bahan-bahan alami. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengencangkan kulit.

1. Putih telur

Putih telur mengandung zat yang dapat mengencangkan kulit. Kocok putih telur hingga berbusa. Kemudian oleskan pada wajah atau tubuh dan diamkan selama 15 – 20 menit. Setelah itu, cuci hingga bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

2. Lemon

Lemon mengandung vitamin C yang mampu meningkatkan kolagen dalam tubuh Anda. Lemon dapat mengurangi keriput pada wajah Anda dan mengencangkan kulit. Buat masker dari lemon, oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 menit. Lalu cuci hingga bersih.

3. Mentimun

Sudah bukan rahasia jika mentimun digunakan sebagai bahan untuk kecantikan. Salah satunya untuk mengencangkan kulit. Buat masker dari mentimun dengan memblendernya, lalu dioleskan pada wajah, Lakukan ini sekali dalam sehari.

Tips Mempertahankan Kulit Kencang Secara Alami | Breaktime
Masker mentimun untuk kulit wajah kencang dan kenyal

4. Air Mawar

Air mawar juga dikenal sebagai bahan untuk kecantikan. Tidak hanya untuk menghilangkan noda di wajah, tetapi juga mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori. Anda bisa langsung mengaplikasikan air mawar sebelum tidur.

5. Strawberry

Strawberry tidak hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga mampu mengencangkan kulit Anda. Haluskan strawberry kemudian campurkan dengan dua sendok teh madu dan aplikasikan pada kulit wajah. Diamkan selama 5 menit dan bilas hingga bersih.

Itulah B’timers beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghambat penuaan dan mengencangkan kulit Anda. Dengan begitu Anda bisa tampil awet lebih mudah. (vpd)

Share This Article