Tips Memilih Bedak Sesuai Jenis Kulit | Breaktime
Tips Memilih Bedak Sesuai Jenis Kulit
18.09.2016

Ada salah satu pepatah terkenal mengatakan bahwa make up wanita tidak lengkap jika tanpa foundation, bedak, dan concelear. Kali ini akan dibahas tentang bedak apa yang tepat untuk jenis kulit Anda. Ada dua hal penting yang harus diperhatikan saat Anda membeli bedak, yaitu sesuaikan dengan warna kulit Anda dan sesuaikan dengan jenis kulit Anda.

Anda pasti sudah banyak tahu jenis bedak yang sesuai dengan warna kulit. Berikut ini adalah tips memilih bedak yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Kulit berminyak

Bedak jenis matte akan sangat ideal untuk kulit berminyak Anda. Hal ini dapat mengontrol sekresi minyak berlebih di wajah. Selain itu, Anda harus menghindari bedak yang memiliki gliter, karena dapat menimbulkan efek bersinar dan bercahaya dan membuat wajah Anda semakin terlihat berminyak.

Bedak yang waterproof juga akan sangat membantu Anda mengatasi kulit wajah berminyak. Dan yang terpenting adalah gunakan brush atau sponge untuk meratakan bedak ke seluruh wajah Anda.

Tips Memilih Bedak Sesuai Jenis Kulit | Breaktime
Sesuaikan bedak padat dengan jenis kulit Anda

Kulit kering

Anda yang memiliki kulit kering merupakan kebalikan dari wajah dengan kulit berminyak. Hindari bedak dengan tekstur matte, gunakan pelembab sebelum menerapkan make up di wajah Anda, hindari menerapkan bedak pada area wajah yang mudah kering seperti pipi atau area hidung, dan terakhir adalah pilih bedak dengan kandungan mineral yang akan membuat kulit kering Anda menjadi sehat dan tampak bercahaya.

Kulit sensitif

Wanita dengan kulit wajah yang sensitif justru sering menghindari untuk menggunakan bedak. Anda tak perlu lagi melakukan hal itu. Agar Anda bisa menggunakan bedak meskipun kulit Anda sensitive maka carilah bedak yang mengandung banyak mineral. Hindari bedak yang mengandung minyak emolien, lilin, aroma yang terlalu menyengat, dan bahan-bahan pengawet lain yang biasa ditemukan pada bedak konvensional.

Selain itu, Anda bisa mencari bedak non-comedogenic dan non-acnegenic yang kini sudah banyak dijual di toko-toko kosmetik dan mudah didapatkan.

Itulah tips memilih bedak yang sesuai dengan jenis kulit. Mulai sekarang Anda bisa tetap tampil cantik sepanjang hari dengan olesan bedak meskipun jenis kulit Anda bermacam-macam. (vpd)

Share This Article