Tips Kulit Bercahaya di Bulan Ramadhan | Breaktime
Tips Kulit Bercahaya di Bulan Ramadhan
29.05.2016

Tinggal menghitung hari nih, B’timers, hingga bulan Ramadhan tahun ini menyapa kembali. Tapi, biasanya itu adalah bulan di mana cuaca menjadi sedikit lebih panas dari bulan lainnya. Wah, tentu cemas dengan penampilan kulit kita, dong. Apalagi selama seharian asupan cairan tidak masuk ke tubuh. Jangan cemas, ini tips kulit bercahaya saat puasa untuk Anda, B’timers.

Perbanyak asupan cairan

Pastikan minum tidak kurang dari 8 gelas air. Malah jika perlu, lebih dari itu, B’timers. Cairan merupakan kunci utama memiliki kulit yang bercahaya. Entah itu minuman khas Ramadhan atau secangkir teh hijau, semuanya mampu membantu meremajakan kulit Anda.

Hindari yang mengandung lemak

Jika Anda memiliki kulit yang sensitive, sebaiknya hindari produk olahan susu. Karena itu dapat meningkatkan komedo dan jerawat, B’timers. Selain itu, sebaiknya kurangi mengonsumsi makanan yang diolah dengan cara digoreng.

Tips Kulit Bercahaya di Bulan Ramadhan | Breaktime
Aromanya memang khas, tapi bisa bikin kulit kering

Batasi kafein dan minuman bersoda

Harus bangun sahur. Selain itu, kita juga harus mengikuti tarawih dan tadarus hingga malam. Untuk mengobati rasa kantuk yang menyerang biasanya kopi dan minuman bersoda adalah jawabannya. Tapi, kafein dan soda justru akan menyerap mineral dalam tubuh yang menyebabkan kulit kering.

Kompres mata dengan masker alami

Bagian mata sering kali diabaikan, meskipun muncul kantung mata. Untuk menyamarkannya, Anda bisa menggunakan kantong teh yang disimpan dalam lemari pendingin sebagai masker untuk mengompres area sekitar mata Anda. Terapkan juga krim setiap sebelum tidur.

Tips Kulit Bercahaya di Bulan Ramadhan | Breaktime
Mata butuh perhatian lebih, lho

Tambah konsumsi sayuran dan buah

Mengapa Anda harus memperbanyak mengonsumsi sayuran dan buah? Karena keduanya merupakan sumber makanan yang paling sehat dan mampu menutrisi kulit wajah Anda dari dalam, B’timers. Jadi kulit Anda akan tetap bercayaha meskipun sedang berpuasa.

Makan banyak kacang-kacangan

Kacang almond dan kacang mede bukan hanya makanan pengganjal perut ketika menanti hidangan utama keluar, lho. Semua kacang-kacangan terbukti sangat baik untuk membantu proses peremajaan kulit. Karena kacang mengandung serat dan asam lemak baik.

Tips Kulit Bercahaya di Bulan Ramadhan | Breaktime
Kacang ternyata baik untuk kulit wajah

Tips yang terakhir, setiap kali mencuci wajah, pastikan Anda menggunakan air hangat atau air biasa. Setelah itu, jangan lupa mengaplikasikan pelembab wajah untuk membuatnya lebih halus, ya, B’timers? (NO)

Share This Article