Tips Jitu Usir Jerawat dengan Belimbing Wuluh! | Breaktime
Tips Jitu Usir Jerawat dengan Belimbing Wuluh!
08.07.2016

Bimbing wuluh dikenal sebagai bumbu dapur untuk memasak sayur asem dan olahan lainnya yang memerlukan cita rasa masam. Namun tak hanya itu, ternyata belimbing wuluh pun memiliki manfaat untuk kecantikan khususnya untuk mengobati jerawat.

Sama seperti jeruk nipis yang kaya akan vitamin C, belimbing wuluh sangat berkhasiat untuk membunuh bakteri sehingga ampuh untuk wajah berjerawat dengan digunakan sebagai masker. Namun sebelum menggunakan masker belimbing wuluh ini, pastikan jenis kulit wajah Anda tidak sensitif ya, B’timers. Pasalnya, kandungan vitamin C yang tinggi ini bisa mengakibatkan iritasi kulit ringan pada kulit Anda.

Tips Jitu Usir Jerawat dengan Belimbing Wuluh! | Breaktime
Membersihkan bakteri penyebab jerawat di wajah

Nah, jika Anda merasa kulit Anda siap untuk diberi masker jerawat dari belimbing wuluh, kini saatnya Breaktime memberikan informasi yang lebih jelas mengenai cara membuat masker belimbing wuluh yang bagus untuk menghilangkan jerawat. Check this out!

Cara membuat masker belimbing wuluh

Bahan-bahan yang Anda perlukan untuk membuat masker jerawat dari belimbing wuluh adalah seperti berikut ini.

  • 3 buah belimbing wuluh
  • Garam dapur secukupnya
Tips Jitu Usir Jerawat dengan Belimbing Wuluh! | Breaktime
Gunakan garam dapur juga, ya!

Nah, jika bahan-bahan sudah disiapkan, saat Anda melakukan langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Parut belimbing wuluh sampai halus, tampung dalam wadah yang bersih.
  2. Setelah itu tambahkan sedikit garam dapur, lalu aduk hingga rata. Tak masalah jika air belimbing semakin banyak setelah diberi garam.
  3. Sebelum mengaplikasikan masker, cuci muka Anda terlebih dahulu lalu oleskan ramuan ini ke area wajah yang berjerawat.
  4. Diamkan beberapa saat sebelum mencuci  wajah cantik Anda dengan air dingin.

Nah, B’timers. Jika Anda ingin masker ini memberi manfaat secara cepat, alangkah lebih baiknya jika Anda lakukan secara rutin. Jangan malas membersihkan wajah di malam hari sebelum tidur juga ya, B’timers. Selamat mencoba dan semoga berhasil. (nap)

Share This Article