Tips dan Cara Merawat Kuku Agar Lebih Cantik | Breaktime
Tips dan Cara Merawat Kuku Agar Lebih Cantik
15.06.2016

Hayoo, siapa yang suka mengecat kuku untuk membuatnya semakin menarik, B’timers? Ada yang hobi memanjangkan kuku, yang lain lebih suka menghiasinya dengan balutan cat kuku unik yang cantik. Well, banyak wanita yang memimpikan memiliki kuku panjang dengan bentuk indah, karena dapat menambah keanggunan jemari tangan. Dan berikut cara merawat kuku Anda agar semakin menawan, B’timers!

Rendam dalam minyak zaitun

Tentu rasanya jengkel, bukan, B’timers, ketika mendapati kuku panjang yang sudah dirawat patah karena terlalu lunak? Nah, cobalah cara ini untuk mengeraskan kuku yang lunak. Anda bisa merendam kuku dalam minyak zaitun hangat setiap dua hari sekali. Lakukan selama sekitar 15 menit, ya.

Oleskan petroleum jelly

Eww! Kuku kusam itu dapat mengurangi kesempurnaan penampilan kita sebagai wanita, nih, B’timers. Anda bisa kok, mempertahankan kilau alami kuku menggunakan petroleum jelly. Oleskan saja menggunakan kain katun yang lembut setiap malam sebelum tidur.

Memperbaiki kuku rapuh

Selain kusam dan mudah patah, kuku rapuh juga sangat menyebalkan. Untuk cara merawat kuku rapuh, Anda bisa memperbanyak mengonsumsi Vitamin B, terutama B5. Selain itu, menggunakan nail polish pada kuku yang rapuh juga dapat mencegah kuku pecah, lho, B’timers.

Tips dan Cara Merawat Kuku Agar Lebih Cantik | Breaktime
Merendam kuku dalam larutan minyak zaitun dapat mempercantiknya, lho

Istirahatkan kuku sejenak

Dan jika Anda sering menggunakan nail polish untuk memperbaiki kuku yang rapuh, sebaiknya biarkan kuku beristirahat sejenak, B’timers. Setidaknya Anda bisa membiarkan kuku tanpa aplikasi nail polish selama beberapa hari. Hal ini untuk menghindari kuku Anda menjadi kuning.

Jangan hilangkan kutikula

Anda sering melakukan perawatan kuku di salon, B’timers? Salah satu perawatan yang dilakukan adalah menghilangkan kutikula kuku, kan? Padahal trik mempercantik kuku tersebut malah bisa membuat kuku tangan dan kaki Anda semakin rentan terhadap infeksi, lho.

Nah, dengan tips dan cara merawat kuku di rumah, Anda tak perlu lagi membuang banyak uang untuk perawatan di salon kecantikan, bukan, B’timers? (NO)

Share This Article