Ini Dia Tips Make Up dari Ahlinya | Breaktime
Tips Cantik dari Ahlinya
05.03.2015

Selain busana indah, penampilan prima para model di catwalk tidak terlepas dari “tangan ajaib” para penata rias dan rambut. Sebut saja, Petros Petrohilos, Eugene Souleiman, Pat McGrath, atau Lisa Butler. Sudah tidak terhitung banyaknya kesuksesan mereka dalam menciptakan look yang mencuri perhatian dan memorable. Untuk look model musim fall/winter tahun ini, mereka berbagi ilmu untuk Anda!

Lip Service 

Ini Dia Tips Make Up dari Ahlinya | Breaktime
Bottega Veneta

Untuk bibir yang terlihat seperti “bernoda” seusai meneguk segelas wine, Pat McGrath mencampurkan beberapa warna lipstik menjadi tone warna merah-burgundy dan mengaplikasikannya ke bibir model dengan jari tangan agar terlihat alami, sekaligus untuk memberi efek tiga dimensi. 

Teknik ini juga dilakukan Lisa Butler untuk show Emilio Pucci, tapi dengan menggunakan kombinasi dua lipstik untuk menciptakan tekstur sheer seperti lip gloss yang dikenakan Sylvia Kristel di tahun ‘70an.

Bright Eyes

Ini Dia Tips Make Up dari Ahlinya | Breaktime
Roberto Cavalli

Thanks to Petros Petrohilos. Berkatnya, para model dalam show Roberto Cavali tampil dengan mata yang segar dan bersinar. Rahasianya, Petros mengaplikasikan glitter berkilau seperti mutiara pada ujung mata bagian dalam, menggantikan highlighter klasik. Eugene Souleiman juga punya cara unik untuk memberikan “face-lift” instan untuk wajah para model dengan membuat kepangan yang ditarik kencang ke belakang pada rambut samping dan dekat dahi sebelum menutupnya lagi dengan rambut yang sudah di-blow rapi. Menurut Eugene, cara ini bisa membuat kulit wajah dan mata model tertarik, sehingga wajah pun terlihat lebih kencang dan fresh.

The “it” Brows

Ini Dia Tips Make Up dari Ahlinya | Breaktime
Jil Sander

Untuk show Pucci, Butler menyikat alis para model dengan tinted gel untuk membuat lengkungan alis yang nampak “berisi”, namun tidak terlalu tebal dan “berat”. Sedangkan di show Jil Sander, Pat McGrath membentuk alis terlebih dahulu dengan pensil alis dan brow powder dengan warna sedikit lebih gelap dari kulit model, lalu menyikatnya dengan spool brush sesuai lengkungan alis untuk meratakan warnanya.

Smooth Criminal

Ini Dia Tips Make Up dari Ahlinya | Breaktime
EMILIO PUCCI

Eugene Souleiman membuat rambut para model di show Pucci terlihat ekstra halus dan rapi dengan menyemprotkan powder spray untuk “menundukkan” anak rambut yang berantakan. Setelah itu ia menyemprotkan hair spray pada akar rambut dekat belahan tengah rambut, menghaluskannya, lalu menyisir selapis tipis rambut untuk menutupinya. Cara ini bisa membuat rambut rapi, tanpa terlihat telah menggunakan banyak produk penataan rambut.

Model Metamorphosis

Ini Dia Tips Make Up dari Ahlinya | Breaktime
BOTTEGA VENETA

Ahli pewarnaan rambut Davide Diodovich membuat model pirang Daiane Conterato tampil lebih fresh dengan rambut brunette di show Cavalli. Selain mengubah warna rambut, memberi poni juga bisa mengubah penampilan seketika, seperti yang dilakukan oleh Guido Palau untuk 4 orang model dalam show Bottega Veneta. Menurut Palau, poni akan memberi kesan cool, rock and roll, muda, dan membuat wajah terlihat lebih berkarakter.

Tidak sulit kan, untuk tampil cantik seperti para model? Anda juga bisa segera mencobanya, B’timers!

Share This Article