Tips Bedak Agar Tak Luntur Saat Berkeringat | Breaktime
Tips Bedak Agar Tak Cepat Luntur Saat Berkeringat
20.09.2016

Bagi wanita riasan wajah adalah hal yang sangat penting dan tidak boleh dilewatkan. Apalagi untuk yang bekerja sebagai wanita karier, B’timers. Tapi meski sebelum berangkat kita sudah mengenakan make up, semakin siang dandanan akan semakin luntur. Jika ada waktu untuk memperbaikinya, itu bagus, Namun bagaimana jika sebaliknya? Nah, untuk wanita yang ingin tampak sempurna meski beraktivitas di bawah sinar matahari, berikut tips riasan dan bedak agar tak cepat luntur saat berkeringat, B’timers!

Pilih produk waterproof

Anda lebih memilih untuk meninggalkan riasan wajah ketika cuaca terik dan saat pergi liburan ke pantai, B’timers? Padahal dengan mengenakan produk riasan yang waterproof Anda bisa tetap tampil menawan di luar ruangan, lho. Ada merk yang menawarkan riasan anti-air dan tidak akan menyumbat pori-pori.

Tips Bedak Agar Tak Luntur Saat Berkeringat | Breaktime
Sebaiknya pilih produk yang padat atau krim

Jangan pakai produk tabur

Nah, bagaimana jika kita tidak memiliki produk riasan yang waterproof, B’timers. Pilih saja produk make up yang padat. Bedak, eyeshadow maupun blush on yang berwujud bubuk akan berpisah ketika terkena keringat. Dan hasilnya akan membentuk efek gumpalan. Atasi dengan mengaplikasikan make up krim.

Semprotkan setting spray

Produk lainnya yang juga tak kalah penting untuk diaplikasikan ketika Anda ingin berdandan dan tidak mau riasan cepat luntur karena keringat adalah setting spray, B’timers. Semprotkan produk yang satu ini, setelah Anda selesai berdandan. Setting spray akan melindungi riasan Anda agar tidak mudah luntur.

Tips Bedak Agar Tak Luntur Saat Berkeringat | Breaktime
Lewatkan pelembab terlalu banyak, ya, B’timers?

Hindari pakai pelembab tebal

Saat Anda lebih aktif di luar ruangan, sebaiknya hindari mengaplikasikan pelembab atau krim wajah yang terlalu tebal, ya, B’timers. Menggunakan pelembab yang terlalu tebal, justru akan membuat riasan Anda lebih cepat luntur dan pudar. Apalagi jika Anda termasuk yang cukup mudah mengeluarkan keringat.

Lakukan perawatan alami

Dan selain mengandalkan riasan untuk tetap terlihat cantik, Anda juga harus memperhatikan perawatan wajah lainnya, B’timers. Mulai dari menjaga kebersihan wajah setelah aktivitas di luar rumah. Hingga ke perawatan lainnya, seperti menggunakan masker herbal untuk mengatasi masalah kulit yang tak sehat.

Nah, dengan tips di atas, Anda bisa tetap tampil maksimal dan tak perlu cemas make up mudah luntur, saat beraktivitas di luar ruangan, kan, B’timers? (NO)

Share This Article