Tips Atasi Rambut Rontok untuk yang Berhijab | Breaktime
Tips Atasi Rambut Rontok untuk Anda yang Berhijab
28.06.2016

Tak diragukan lagi bahwa rambut merupakan mahkota bagi wanita. Selain ketombe, ketontokan rambut menjadi masalah yang sering dihadapi semua wanita, terutama mereka yang mengenakan jilbab. Nah, kerena itulah para wanita berjilbab memerlukan perawatan rambut yang sedikit berbeda, B’timers. Inilah tips mengatasi rambut rontok untuk Anda yang berhijab, B’timers!

Kenakan jilbab yang menyerap keringat

Jika rambut tertutup jilbab sepanjang hari, itu membuat kulit kepala memproduksi banyak keringat, lho. Nah, itulah penyebab rambut Anda terasa lepek dan kotor. Keringat berlebih dapat memicu kerontokan rambut juga memperbanyak ketombe. Usahakan untuk memilih bahan jilbab yang nyaman dan bisa menyerap keringat, jadi rambut bisa tetap mendapatkan siskulasi udara.

Tips Atasi Rambut Rontok untuk yang Berhijab | Breaktime
Keringkan rambut sebelum mengenakan jilbab

Tunggu rambut kering baru pakai jilbab

Cukup banyak wanita yang mengabaikan aturan ini, lho. Mereka mencuci rambutnya di pagi hari dan langsung memakai jilbab tanpa menunggu rambut kering terlebih dahulu. Selain dapat membuat rambut berbau apek, mengenakan jilbab ketika rambut masih basah dapat menyebabkan kerontokan, B’timers. Jika tidak sempat, gunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut.

Jangan ikat rambut terlalu kencang

Mengikat rambut memang bisa membuat kita nyaman saat mengenakan jilbab. Dan karena itulah banyak yang mengikat rambut dengan kencang. Padahal ini akan semakin memperparah kondisi rambut yang rapuh, lho, B’timers. Ikatan yang terlalu kencang akan membuat rambut Anda tertarik dan mudah patah. Gunakan ikat rambut dari bahan lembut agar nyaman saat Anda kenakan.

Tips Atasi Rambut Rontok untuk yang Berhijab | Breaktime
Rambut yang bersih akan membuatnya sehat dan kuat

Lakukan pencucian rambut secara rutin

Tips mengatasi rambut rontok saat berjilbab lainnya adalah dengan rajin mencuci rambut, B’timers. Pilih jenis shampoo yang sesuai dengan kondisi rambut Anda. Rambut dan kulit kepala yang bersih bisa mengurangi resiko rambut rontok. Untuk menghindari agar rambut kering saat Anda berangkat untuk beraktivitas, keramaslah di malam hari, jadi saat pagi, Anda tidak perlu mengeringkan rambut lagi.

Kini taka da lagi keluhan rambut rontok meski berjilbab, kan, B’timers? (NO)

Share This Article