Tips Ampuh Mencegah Jerawat Bandel Mengganggu | Breaktime
Tips Ampuh Mencegah Jerawat Bandel Mengganggu
25.04.2017

Agar penampilan kita menarik, tak cuma pakaian saja yang harus sedap dilihat, namun juga kulit yang bersih terjaga. Itu sebabnya, tips mencegah jerawat sangatlah penting, karena tentu B’timers tak ingin ada jerawat, tanda keriput atau noda terlihat muncul pada kulit mulus Anda. Yap, terutama soal jerawat. Yang satu ini amatlah mengganggu dan bisa bikin sangat sebal.

Apalagi, jerawat biasanya muncul berupa bintil kecil berwarna merah, belum lagi bisa menular ke area kulit lainnya. It could be women’s nightmare. Bahkan Anda bisa jadi tak percaya diri, kan. Misalnya saat harus bertemu klien penting atau presentasi di kantor, ups, jadi bingung menutupi si jerawat bandel. Nah, kalau sudah begini, mau tak mau Anda wajib, deh, berperang membasmi jerawat.

Baca juga : YUK KETAHUI SERBA-SERBI BEKAS JERAWAT!

But, alangkah baiknya kalau Anda bisa lebih dulu mencegah munculnya jerawat, nih. Dengan sejumlah tips dari Breaktime, Anda dapat menerapkannya untuk memperisai wajah dari serangan jerawat yang membandel. Nah, pertama-tama, tak lain dan tak bukan adalah menjaga kebersihan wajah. Sebaiknya Anda mencuci muka dua kali sehari untuk membersihkan kotoran, sel-sel kulit mati dan minyak dari wajah Anda.

Tips Ampuh Mencegah Jerawat Bandel Mengganggu | Breaktime
Rajin mencuci muka adalah tips mencegah jerawat yang ampuh

Setelah membilas dengan air bersih, keringkan wajah dengan handuk bersih, ya. Lalu, Anda juga perlu menjaga kelembaban kulit. Apalagi, jika Anda memakai obat penghilang jerawat, yang umumnya cenderung mengandung bahan yang membuat kulit kering. Pelembab dapat membantu Anda meminimalkan kekeringan dan pengelupasan pada kulit. Anda juga bisa memakai pelembab yang sesuai untuk jenis kulit, apakah kering, berminyak atau kombinasi.

Selain itu, sebaiknya Anda juga memakai make up secukupnya saja. Saat kulit sedang berjerawat, akan lebih baik jika Anda menghindari foundation, bedak atau blush on. Untuk tips mencegah jerawat, Anda bisa memilih kosmetik yang bebas minyak, serta tak mendapat tambahan pewarna dan bahan kimia. Anda juga dapat membeli kosmetik berlabel “noncomedogenic”, yang tidak menimbulkan jerawat.

Baca juga : ALAT UNTUK MENGHILANGKAN JERAWAT, YAY OR NAY?

Tak hanya make up, Anda juga perlu memperhatikan apa saja yang Anda pakai untuk rambut Anda. Yap, sebaiknya Anda hindari saja memakai wewangian, hair oil, pomades atau gel pada rambut. Ini karena, jika hair product tersebut mengenai wajah Anda, maka akan dapat menghalangi pori-pori kulit dan membuat kulit jadi iritasi. Anda bisa memakai sampo dan kondisioner yang lembut untuk rambut.

Tips Ampuh Mencegah Jerawat Bandel Mengganggu | Breaktime
Tips mencegah jerawat dengan memakai make up simple secukupnya

And, rambut yang berminyak dan mengenai wajah, juga dapat membuat kulit wajah semakin berminyak. Karena itu, mencegah jerawat juga satu paket dengan merawat rambut. Rajinlah mencuci rambut, terutama ketika Anda sedang terkena jerawat. Apalagi, kalau Anda memiliki rambut yang panjang. Jika memungkinkan, tata rambut Anda agar terhindar jauh dari wajah Anda.

Baca juga : INTIP TIPS MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT INI, YUK!

Satu hal lagi yang kadang terabaikan, kita sering menyentuhkan tangan pada wajah. Entah itu menyentuh pipi atau menopang pipi maupun dagu menggunakan tangan. Itu karena dari situ bakteri bisa menyebar dan membuat kulit semakin iritasi. So, bisa Anda bayangkan, dong, dampaknya pada kulit yang sudah mengalami radang dan terkena jerawat.

Oh, dan jangan lupa juga, Anda sangat disarankan tidak memencet jerawat atau berusaha mengeluarkan jerawat, menggunakan tangan Anda. Seperti diuraikan tadi, pada tangan terdapat banyak bakteri dan bisa menyebabkan infeksi, serta menimbulkan luka dan bekas luka akibat jerawat. So, B’timers berhati-hatilah, ya, agar tidak melakukan kebiasaan yang bisa menimbulkan jerawat. Apalagi, seringkali kita tidak sadar melakukannya. Semoga tips mencegah jerawat dari Breaktime helpful untuk Anda! (md)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE