Tips Mencatok Rambut untuk Hasil yang Maksimal | Breaktime
Tips Aman Mencatok Rambut untuk Hasil yang Maksimal
12.07.2016

Rambut yang merupakan mahkota wanita yang bisa mempercantik penampilan dengan alami. Karena itu, sangat wajar jika B’timers senang mengubah gaya rambut dan juga mengikuti tren. Salah satu yang paling simple dan populer adalah meluruskan rambut. Bahkan, tak harus ke salon, Anda juga bisa mencatok rambut sendiri di rumah untuk meluruskannya. Nah, biar tetap aman saat mencatok dan mendapatkan hasil maksimal, berikut tipsnya.

Pastikan rambut kering

Sebelum memakai pencatok, pastikan rambut Anda benar-benar kering. Jika rambut masih basah atau lembab, maka Anda bisa menggunakan hair dryer atau jika tidak, tunggu dulu hingga rambut kering.

Gunakan minyak rambut

Meski rambut tahan terhadap panas catok dan bisa juga dilindungi dengan serum dan hair spray, sebaiknya Anda menambah perlindungan dengan memakai minyak rambut. Minyak mudah diserap rambut sehingga bisa menjaganya tetap lembab dan aman ketika dicatok.

Tips Mencatok Rambut untuk Hasil yang Maksimal | Breaktime
Suhu yang tepat membantu memudahkan mencatok rambut

Pakai suhu pencatok yang tepat

Kadang, butuh waktu yang lama untuk mencatok. Dan tak cukup sekali, Anda harus mengulang prosesnya beberapa kali hingga rambut benar-benar lurus. Kuncinya adalah, semakin tebal rambut maka harus semakin panas pula suhu pencatok yang Anda gunakan.

Gunakan sikat bukan sisir

Saat meluruskan rambut, atau ketika proses blow-drying, pasti Anda sangat tergoda untuk menyisir rambut. Namun, sebelum memakai sisir sebaiknya Anda menggunakan sikat terlebih dulu. Sebab, menyisir rambut yang kering cenderung lebih mudah membuat rambut kusut daripada menyisir rambut yang basah.

Dengan tips-tips tadi, mencatok rambut tak hanya terasa lebih mudah, namun juga akan lebih aman dan hasilnya juga lebih maksimal. Keindahan rambut memang tak lepas dari perawatan rambut yang baik, B’timers. Cintai rambut Anda, ya. (md)

Share This Article