Tips Alami Ini Ampuh Atasi Bibir Kering | Breaktime
Tips Alami Ini Ampuh Atasi Bibir Kering
08.10.2016

Bibir kering dan pecah-pecah memang sangat mengganggu dan bisa merusak penampilan Anda. Beberapa wanita seringkali membawa lipbalm di tas mereka. Namun, beberapa wanita lain juga tidak ingin menggunakan lipbalm karena tidak ingin menggunakan terlalu banyak bahan kimia. Selain itu, lipbalm juga tidak selamanya ampuh mengatasi bibir kering. Anda tak perlu khawatir, berikut ini daftar bahan alami yang mampu melembabkan bibir Anda.

Gula

Butiran gula bisa Anda jadikan sebagai scrub bibir. Butiran gula yang dijadikan scrub mampu mengangkat sel kulit mati dan kering pada bibir. Campurkan gula dengan minyak zaitun, lalu gosokkan pada bibir yang kering secara perlahan.

Madu

Madu memang bahan yang sangat ampuh untuk kecantikan tubuh. Madu mengandung antibakteri yang ampuh untuk mengatasi kulit bibir kering. Oleskan madu pada bibir Anda setiap hari.

Minyak kelapa

Anda bisa juga mengoleskan minyak kelapa pada bibir kering dan diamkan beberapa saat. Minyak kelapa akan sangat ampuh melembabkan bibir kering dan pecah-pecah, B’timers.

Tips Alami Ini Ampuh Atasi Bibir Kering | Breaktime
Salah satu bahan alami untuk atasi bibir kering dan pecah-pecah

Lidah buaya

Selain madu, lidah buaya juga terkenal sebagai bahan alami yang baik untuk kecantikan tubuh. Lidah buaya mampu memperbaiki kulit yang rusak dan iritasi, salah satunya adalah dengan melembabkan bibir kering dan pecah-pecah.

Mentimun

Selain bermanfaat untuk mata, mentimun juga sangat ampuh menyembuhkan bibir kering dan pecah-pecah Anda. Iris tipis mentimun, kemudian gunakan untuk mengompres bibir Anda selama 15 hingga 20 menit. Lakukan ini selama beberapa hari, B’timers.

Nah, itu dia bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk melembabkan bibir yang kering dan pecah-pecah. Cara tersebut sangat ampuh, lho B’timers. Selamat mencoba! (vpd)

Share This Article